nhk

ARRC 2015 Thailand Race-2 AP250: Masih Thailand Dan Jepang

 

ManiakMotor – Bila race-1 hanya dua pembalap AP Honda Thailand,  kali ini tiga sekligus dengan Honda CBR300. Tepatnya di race-2 dalam rangka seri 4 ARRC di Chang International Circuit Buriram, Thailand pada Minggu 30 Agustus.

Mereka adalah Nakarin Atiratphuvapat, Apiwat Wongthananon, dan Sitthisak Onchawiang yang semuanya putra-putra tuan rumah. Ketiganya diganggu Takehiro Yamamoto yang menggunakan Kawasaki Ninja 250 Fi. Sengaja mereka diceritakan karena motor-motor mereka laju dengan meninggalkan posisi ke-5 sangat jauh. Ya macam mereka di klasemen.  Sayang Apiwat jatuh di tikungan terakhir.

Yang jadi pertanyaan apakah Indonesia akan setara mereka? Harus bias dong, kan wakil dari Indonesia Yamaha Indonesia (YI). YI punya semuanya, hanya saja produk mereka R25 masih baru di pasaran, sehingga varian onderdil terbatas. “Tukar-tukaran onderdilnya masih sulit. Harus pakai onderdil std. Itu bedanya dengan Kawasaki dan Honda yang juara seri 4 ARRC ini,” jelas Eddy Saputra dari Yamaha Finson yang otomatis pakai Yamaha YZF R25.

Terlihat di race 2 Andy Md Fadly dari Kawasaki Manual Tech yang pakai Ninja RR250 Mono, sudah berusaha bertahan di lima besar. Sayang las lap dia malah jatuhnya. Masih untung ada Rusman Fadhil yang mebela Yamaha Tunggal Jaya yang ke-7. Ada juga Galamg yang ke-9 dari Yamaha Factory Racing Indonesia. Sekadar info pada race 1 sehari sebelumnya Hendra dan Sigit PD terlibat insiden seperti foto di atas. Namun mereka sehat-sehat saja, buktinya ikut race-2.

Masih jauh dari podium memang melihat kekuatan AP Honda Thailand dan Trickstar Racing dari Jepang. MM 

BACA JUGA

Hasil ARRC Buriram, Thailand, 28 – 30 Agustus 2015

ARRC 2015 Thailand Race-2 UB130: Biasa Kan Indonesia Podium Lagi Di Bebek

ARRC 2015 Thailand Race 1 AP250: Indonesia Macam Mana? Nah Baca Di Sini..!

ARRC 2015 Thailand (Race1 Supersport 600): Yudhistira Hanya Ke-4

ARRC 2015 Thailand Race 1 UB130: Gupita Kresna Bermain Ala Pasar Senggol Indonesia

BAGIKAN