nhk

ARRC 2015 Thailand Race-2 SS600: Yudhis Podium Dengan Ninja ZX600R

 

ManiakMotor – Masih boleh bersyukur dengan keadaan balap motor di dalam negeri yang berantakan. Ada wakil di ARRC yang naik podium. Bukan di bebek, kalau bebek sudah biasa. Tapi ini di supersport 600 atau moge menengah. Di ARRC ronde 4 di Chang International Circuit Buriram, Thailand pada Minggu 30 Agustus, race-2 Yudhistira poduim.

Podium di ARRC masa kini bukanlah hal mudah di SS600. Arena ini sudah dipenuhi Jepang yang pernah berkiprah di dunia. “Makanya saya bangga bisa bergabung dengan Kawasaki Manual Tech. Di tim ini saya bisa berkenalan dengan Katsuaki Fujiwara yang legend di supersports dunia. Saya dapat ilmu banyak darinya. Termasuk trik-trik bermain di Thailand ini, masukannya membuat saya bisa ke depan,” jelas Yudhistira yang podium ketiga di race 2 dan race-1 pada Sabtu hanya keempat.

Sebenarnya Yudhis bisa punya kans kedua, karena jagoan lokal Ratthapong Wilairot sudah jatuh saat memimpin lomba. Sayang, Yudhis kalah tekanan dari pemain Jepang, Tomoyoshi Koyama yang pakai Honda. Terlihat juga Yudhis mengendur staminanya di akhir-akhir lap dari 15 lap lomba di sirkuit Chang yang panjangnya 4.5 km itu. 

Tapi tetap disyukuri bro, mengingat saat sesi latihan dan kualifikasi para pemain Indonesia termasuk Yudhis kesulitan masuk lima besar. Namun di lomba Yudhis dapat celah melaju kencang. “Ada beberapa setelan pada ZX600R yang dikoreksi setelah racing line mulai hapal. Itu juga berkat masukan dari Fujiwara,” tutup Yudhis.   

Berjuang terus. MM

BACA JUGA

 Hasil ARRC Buriram, Thailand, 28 – 30 Agustus 2015

ARRC 2015 Thailand Race-2 AP250: Masih Thailand Dan Jepang

ARRC 2015 Thailand Race-2 UB130: Biasa Kan Indonesia Podium Lagi Di Bebek

ARRC 2015 Thailand (Race1 Supersport 600): Yudhistira Hanya Ke-4

ARRC 2015 Thailand Race 1 AP250: Indonesia Macam Mana? Nah Baca Di Sini..!

BAGIKAN