nhk

ARRC 2015 Thailand (Seri 6): BKMS Indonesia Racing Team, Privateer Di ARRC, Go To AP 250 2016!

 

ManiakMotor – Bila tak ada masalah dengan engine, kans runner-up di klasemen UB (Underbone) 130 cc masih terbuka untuk Ferlando Herdian. Pembalap yang bernaung di tim BKMS Indonesia Racing Team itu mengantongi point yang sama (129) dengan Norizman Ismail from Harian Metro Y Teq SCK Honda (Malaysia).

Jadinya, race 2 UB 130 pada final seri Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Chang, Buriram, Thailand (6/12) jadi partai penentu.  Tapi apa mau dikata, baru lap pertama Jupiter korekan Hawadis itu bermasalah, alhasil Fernando DNF alias tak finish.  Saat sama Norizman yang lagi loyo itu, hanya dapat 1 point di race 2 atau finish ke-15).  

Tapi, itu cukup buat Norizman karena unggul 1 point. Kalau juara umumnya kan sudah jatuh ke Gupita Kresna dari Kawasaki Manual Tech. “Tetap harus disyukuri! Meski privateer, kita lah yang menjaga nama Yamaha di underbone ARRC. Hehe,” kekeh Yunanda Wirawan, pemilik tim dengan basic peternakan itu.  

BKMS yang bermarkas di Surabaya, Jawa Timur itu, mengaku ikut full series ARRC demi Indonesia. Taka ada yang lain. “Tak mudah, mengingat kondisi eknonomi yang sedang lesu saat ini. Akan tetapi musim depan tetap gas pol. Tak hanya underbone, tapi juga main di AP 250,” tegas Nanda, sapaan akrabnya.

BMKS juga tidak akan tinggalkan balap Indonesia, macam MotoPrix (MP), Yamaha Cup Race (YCR), R-Cup Series dan Indonprix/KBM. Di event ini, BMKS belum dilirik pabrikan Yamaha. Apalagi tahun depan fokus mendidik pemula 16 tahun. Katanya itu bagian dari proses mencari bibit baru yang potensial. Bibit ini akan ikut MP Jawa. Untuk IP, tim ini tidak akan turunkan  underbone, tapi fokus di sport 250 dan R Cup.  

Untuk formasi tim, BMKS di AP 250 akan menggunakan  Ferlando dan 1 pembalap lagi yang masih tahap negosiasi. Termasuk pembalap UB 130 masih nego. “Terimakasih pada NHK, FDR,  SSS Takasago Excel dan Ardians Suit Mimaki. Spnsor adalah urat balap,” pungkas Nanda.

Siplah. Ardel

BACA JUGA
Klasemen Dan Kejuaraan Tim ARRC 2015

Hasil ARRC Seri 6 Thailand 3 – 6 Desember 2015

ARRC 2015 Thailand (Seri 6); It’s Not ‘Lady Boy’, Parade Umbrella Girls, Bohay Depan Belakang…!

ARRC 2015 Thailand (Seri6); Yudhistira Sudah Berseragam Astra Honda Motor

ARRC Thailand 2015 (Seri 6): Gebrakan Yamaha Finson Dengan Yamaha YZF R25

 

 

 

BAGIKAN