nhk

ARRC 2015 Thailand (Seri 6): Latihan Hari Pertama, Pantas Yudhistira ‘Dikontrak Combo’

 

ManiakMotor – Disebut kontrak combo, sepanjang sejarah balap motor Indonesia termasuk kontrak yang besar alias combo and kombo. Macam HA Yudhistira yang sudah diakui pihak Kawasaki Manual Tech (KMT) yang mengontraknya 2015 sudah pindah ke Honda. Walau Honda Indonesia belum mengumumkan resmi, tapi dengar-dengar yang sudah menyebar Yudhstira dikontrak per musim balap Rp 1 miliar lebih. Sekadar catatan, pada 2015 KMT membayar Yudhistira sebesar Rp 500 juta.

Ada hubungan dengan seri 6 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Chang, Buriram, Thailand. ARRC di Thai ini telah berlangsung saat berita ini diketik atau Kamis 3 Desember 2015 dengan sesi latihan pertama dan kedua. Dan Yudhistira bercokol di posisi kedua di kelas paling besar kapasitasnya di ARRC alias Supersport 600. Dia hanya kalah dari mantan pemain Moto2 dan MotoGP dari Jepang, Yuki Takahashi  yang membela Musashi Honda.

Maksudnya, Yudhis pantas dibayar kombo  untuk pindah dari KMT yang di seri 6 ini masih dibelanya. Lha wong, pembalap Thailand yang notabene tuan rumah dan mengenal setiap jengkal sirkuit dia bisa atasi. “Sirkuit ini kan setahun ini dua kali disinggahi ARRC. Harusnya sudah bisa dikuasai adaptasinya,” jelas Yudhis yang sementara ketiga di klasemen dan bisa bisa kedua di seri akhir ARRC ini.

Sedangkan kelas yang paling banyak pesertanya Asia Production (AP) 250, pemain Yamaha Factory Racing Indonesia (YFR) sedang berjuang. Tiga pemain YFRI ini masih bolak-balik masuk paddock untuk menyetel R25-nya. Kelihatannya sih R25 punya peluang, namun dari Yamaha Thailand yang tercepat kedua. Demikian juga dari Yamaha Finson yang dari Indonesia, tapi pembalapnya Malaysia dan Australia masuk ke papan atas.

Beda lagi dengan kelas bebek alias underbone 130 cc. Wah jangan ditanya deh, jagonya bebek memang Indonesia. Bahkan, kelas ini juaranya sudah dipegang Gupita Kresna dari INA yang menggeber Kawasaki Edge dari Kawasaki Manual Tech. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 6 Thailand 3 – 6 Desember 2015

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): SS 600 Yudhistira Pindah Ke Honda Dengan Paket Combo

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): AP 250 YFRI Masih Tetap Akan Berjuang

Suspensi Depan Ohlins Bikin Juara Yamaha R25 Di ARRC, Ampuh Untuk Sokbreker Teleskopik!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Sentul (Jelang): Kopling SYS Percaya Diri Setelah R25 Podium ARRC

BAGIKAN