nhk

ARRC 2015 Thailand (Seri 6) Supersport 600 Race-1: Ron Hogg Tutup Mulut Soal Yudhistira

 

ManiakMotor – Masih penasaran dengan kabar pindahnya H.A Yudhistira ke Honda 2016? Ron Hogg, bos Two Wheel Motor Racing (TWMR) promotor gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) memberi isyarat jelas dengan bahasa tubuhnya di sela ronde 6 ARRC di sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada 5 Desember  2015.

Ditanya kedia, karena dia banyak tahu. Lha wong promotor ARRC, ngerti dan bisa jadi bagian dari transaksi bursa pembalap di Asia. Ron  menjawab lewat gerakan ‘tutup mulut’ tapi dengan anggukan kepala. Hehe… Ya, boleh jadi doi membenarkan. “Kita lihat saja Senin (7/12) besok,” komentar singkatnya. 

Usai balapan Minggu, besoknya Senin memang langsung dibuka sesi test untuk ban baru Dunlopp.  Katanya, untuk kelas 600 cc, satu tim satu motor alias bisa 2-3 pembalap selama dua hari. Sedangkan AP 250 untuk tim yang masuk 10 besar klasemen akhir selama satu hari.  Ya, dari situ bakal terjawab ‘misteri’ tadi! Tapi misterinya sendiri sudah dibocorkan Ibnu Sambodo, karena Yudhistira dan Novel Faisal sudah pamitan dengan bos Kawasaki Manual Tech tempat Yudhis membalap 2015. 

Yudhis sendiri di race-1 SS600 yang berlangsung Sabtu ini ke-3. Namun dia bisa mengalahkan jagoan-jagoan tuan rumah. Bahkan Ratthapong Wilairot yang pernah juara seri supersport dunia saat berlangsung di sirkuit sama, dikalahkan Yudhis. Yudhis pun sampai race-1 SS600 di Thailand masih berada posisi 3 klasemen, masih kalah 5 point yang tadinya 10 point dari Tomoyoshi Koyama. Koyama di race-1 di Thailand ini hanya ke-5. 

Di kelas yang paling ramai tahun ini atau AP250, race-1-nya dikuasai anak-anak Thailand. Di race ini juga telah ditentukan juara 2015, walau masih tersisa satu race lagi. Takehiro Yamamoto dari Tricstar Racing yang pakai Kawasaki sebagai juaranya. Di punya orang dari Jepang.

Peserta Indonesia yang kebanyakan dari Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) dan tim satelitnya Yamaha TJM sudah mulai merengsek ke depan. Pokoknya tidak seperti awal-awal seri yang susah berada di rombongan depan. “Yamaha R25 sudah bisa dilihat potensinya dengan pembalap-pembalap mudanya. Pengembangannya punya progress dari seri ke seri. Ini modal untuk tahun depan,”   papar Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim YFRI. 

Di bebek atau underbone 130 malah dicuri pembalap Malaysia di race-1. Tapi tenang, kelas ini sebelum ronde 6 di Thailand juara sudah Indonesia. Itu dia Gupita Kresna yang membawa Kawasaki Edge korekan Kawasaki Manual Tech. Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Seri 6 Thailand 3 – 6 Desember 2015

ARRC 2015 Thailand (Seri 6): Seri Pamungkas, Tim YFRI Bertarung Kembali Harumkan Nama Bangsa

ARRC 2015 Tahiland (Seri6): Yudhistira Front Row SS600, Bebek Makin Jaya, AP250 Makin Yamaha

ARRC 2015 Thailand (Seri 6): Latihan Hari Pertama, Pantas Yudhistira ‘Dikontrak Combo’

ARRC 2015 Jelang Thailand (Seri 6): SS 600 Yudhistira Pindah Ke Honda Dengan Paket Combo

BAGIKAN