nhk

ARRC 2015: Yamaha Jepang Tunjuk Tim Perorangan Dari Indonesia Mainkan R25

 

 

ManiakMotor – Namanya memang Yamaha Finson. Tapi sejatinya pemiliknya Indonesia. Dana dan motornya disuplai langsung dari Yamaha Racing Jepang untuk bermain di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Tujuannya untuk promo Yamaha R25 yang memang dijual di Jepang. Kan serial ARRC juga singgah di Jepang yang tahun ini membuka kelas 250 cc.

Tim ini telah diresmikan pada 5 Februari di Kuala Lumpur, Malaysia. Bersamaan juga ada Yamaha Indonesia yang hadir untuk kegiatan balap motor di Asia, termasuk ARRC. Acara tersebut dihadiri pula oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di sela test Sepang1. “Pembalap saya satu dari Australia yang namanya Brandon Demmery dan satunya dari Malaysia yang namanya Kasma Daniel,” jelas Eddy Saputra di Kuala Lumpur.

Eddy ini punya tim yang hanya bermain di supersport 600 di IRS. Dia juga yang punya Ohlins Indonesia. “Motor R25 untuk ARRC dibikin langsung dari Yamaha Racing Jepang. Ya satu paket dengan R25 yang akan dipakai Yamaha Indonesia di ARRC. Tapi nantinya mekanik dan kru tetap Indonesia, kecuali pembalap,” tambah Eddy.

Kata Eddy dia telah berusaha mencari pembalap Indonesia. Karena Yamaha Jepang menunjuk dadakan, sudah tak dapat pembalap lokal yang punya prestasi di 250 cc, semua sudah terikat kontrak. Tadinya menggunakan Sudarmono, tapi Sudarmono sendiri sudah keburu dipakai Honda. Berarti pembalap Indonesia nggak ada yang pengangguran. MM

BACA JUGA

ARRC 2015: Formasi Yamaha Indonesia Pakai R25 Di Kelas Baru 250 cc

Tim Perorangan Indonesia Dikontrak Yamaha Jepang, Pakai R25 Di ARRC 2015

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353