nhk

ARRC 2016 Buriram Thailand (Final): UB 130, Wahyu Aji Pole Potition, Dekat Juara Bebek

Wahyu (60) pole position ARRC seri 6 di Thailand

ManiakMotor – Inilah satu-satunya harapan Indonesia kunci gelar juara umum tahun ini. Mudah-mudahan sesuai namanya, punya wahyu untuk juara ARRC 2016. Itu juga sejarah dari Indonesia, juara bebek yang bermain perorangan. Kan sebelum-sebelumnya kental dengan pabrikan.

Dialah yang bernama Wahyu Aji Trilaksana (TPK48 BKMS Indonesia) yang menempati posisi puncak klasemen underbone (UB) 130. Dia kembali membuka peluang pertahankan tradisi juara bebek asia. Wahyu yang didukung sepenuhnya oleh TPK48, Sidrap Management Racing, MRT Kalber, WJ72 dan Ardians itu sukses menempati pole potition. Wahyu mencetak 2.08.081 detik.

Hasil itu mempertajam best time yang dibuat di sesi latihan bebas kemarin yakni 2:09.309. Soal itu, Wahyu yang asli Banyumas, Jateng itu menyebut kecerdikan yang aslinya dia memang banyak akal saat membalap. Begitu keahliannya di jok bebek, “Kali ini harus cerdik membaca perubahan cuaca yang cepat. Kemarin dingin banget 19° C, sekarang 26°C. Perubahan itu mesti siasati dengan setting spuyer yang tepat, agar tenaga motor dari peserta lain bisa maksimal,” sebut Wahyu yang aplikasi karbu UMA dengan spuyer 115/35 dengan final gir 15/34.

Karbu UMA memang hebat ya. Disebut begitu, bukan mentang-mentang UMA Racing pasang iklan di maniakmotor.com, hehe. “Berusaha semaksimal mungkin dan tidak melakukan kesalahan sendiri. Selisih point tipis (3 pont) dan masih ada dua race. Pembalap Malaysia bisa saja tim order,” tegas Wahyu yang siap memberikan yang terbaik buat Indonesia. Ardel

BACA JUGA

Hasil Seri 6 ARRC Thailand 1 – 4 Desember 2016

BAGIKAN