nhk

ARRC 2016 Johor Malaysia FP1 AP250: Yamaha Finson Pakai NHK, Tercepat Rey Ratukore

ManiakMotor – Helm NHK produksi PT Danapersada Motor Industry (DMI) last minute mendukung tim Yamaha Finson Racing. Tim yang dikomandoi oleh H. Eddy Saputra itu, salah satu squad yang siap berlaga di ARRC (Asia Road Racing Championship) kelas Asia Production  AP 250.

Begitu yang dikonfirmasi oleh Johanes Direktur Marketing PT DMI.  Katanya, langkah  awal dari rencana penjajakan ke level Asia. Pilihan Yamaha Finson Racing ini mengacu pada prestasi tahun lalu. Overall, rider andalan mereka Kasma Daniel Kasmayudin (Malaysia) finish ke-6 klasemen akhir 2015. Artinya, tak salah bila NHK support tim yang yang diisi SDM ‘multi ras’ ini. “Bukannya mau jualan di luar negeri sana, ARRC kan juga dekat dengan Indonesia. Apalagi serinya mampir ke Sentul,” alasan Johanes.

Brosist juga paham kan, bahwa antara teknisi, rider, manager dan pemilik tim ini kombinasi antara Indonesia, Malaysia, Australia dan Jepang. Aslinya itu tim ditopang langsung Yamaha Jepang alias  Yamaha Motor Company macam MotoGP, gitu loh. Hanya saja diserahkan manajemennya pada orang Indonesia alias Eddy Saputra.

Di hasil test pra musim kemarin, Daniel (16 tahun) masih ada di peringkat ke-12 (hasil kombinasi) dengan best time 1:45.350 dari 24 rider yang mengikuti pre test. Pastinya, secara teknis R25 digeber  pemilik nomor start 127 itu telah di set up ulang.

Kans R25 naik podium mereka terbuka. “Regulasi mesin di A250 itu sederhana. Yang bisa dimainkan tinggal elektronik dan suspensi,” sebut Eddy yang pasti mengandalkan Ohlins lantaran dia yang punya Ohlins Indonesia. 

Eeeit… di free practice 1 yang berlangung barusan pada Kamis 31 Meret 2016 di sirkuit Johor Bahru, Malaysia, AP250 pembalap Finson berada di posisi ke-3. Yang tercepat Rey Ratukore dari Yamaha Racing Indonesia dan yang kedua pembalap Jepang yang pakai Kawasaki. Tapi itu baru latihan.

Selamat bertandinglah. Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Johor Malaysia Seri 1, 31 Maret – 3 April 2016

ARRC 2016 Johor Malaysia (Jelang): Tiga Pembalap Indonesia, Yakin Juara Di Suzuki Asian Challenge (SAC)

ARRC 2016 Johor Malaysia (Jelang): Empat Joki Indonesia Di SS600, Senior Vs ‘Wajah Baru’

ARRC 2016 Johor Malaysia (Seri 1): Yamaha Racing Indonesia, Peluang R25 Di AP250

Hasil Tes ARRC Johor, Malaysia 22 – 24 Maret 2016

ARRC 2016 Tes Johor: Gerry Salim Bersaing Dengan Dimas Ekky Di Supersport 600

BAGIKAN