nhk

ARRC 2016 Johor Malaysia (Jelang): Tiga Pembalap Indonesia, Yakin Juara Di Suzuki Asian Challenge (SAC)

ManiakMotor – Cerita peluang anak-anak Indonesia yang ikut Suzuki Asian Challenge (SAC) tahun 2016, jelas besar sekali. Coba lihat saja hasil tes pramusim SAC di Johor, Malaysia 22 – 24 Maret lalu, tercepat dari Suzuki Indonesia bro. Dari lima kali free practice setelah dikombinasikan memunculkan nama Rizal Feriyadi yang memuncaki tes tersebut.

Makanya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat yakin akan peluang di event yang jadi supporting race Asia Road Racing Championship tersebut. SIS tahun ini mengirim tiga wakilnya yang terjaring dari Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 di Sentul tahun lalu.  Mereka akan mempertaruhkan nama Indonesia yang tahun ini pakai Suzuki All New Satria F150 di ronde pertama SAC di sirkuit Johor Bahru, Malaysia pada 3 April nanti.

Itu tadi modalnya saat tes pada hari pertama dua pembalap Indonesia berada di depan. “Kami juga yakin akan berprestasi, sebab penyaringan lewat SIC sudah berjalan ketat prosedurnya. Mereka yang tersaring punya talenta alamiah dan dididik oleh instruktur berpengalaman dari Suzuki,” yakin Giri S Triatmojo, GM Strategic & Planning 2W PT SIS. 

Ada tiga joki yang dikirim selain Rizal dari Kalimantan Timur yang baru 15 tahu tadi, ada pula Jefri Tosema (19 tahun) asal Pekanbaru. Lantas M. Sapril yang masih 16 tahun satu provinsi dengan Rizal. Ketiganya punya talent  yang okelah bertarung dengan joki Jepang, India, Pilipina, Thailand dan Malaysia.

Ketiganya mengaku datang tanpa beban, walau harus mempertahankan gelar juara SAC 2015 yang diraih Andreas Gunawan. “Nggak ada beban. Saat latihan kemarin, saya sudah hapal racing line dengan menggunakan Satria F150. Tinggal berdoa saja,” pungkas Rizal dengan wajah riang gembira saat tiba di Johor. MM

BACA JUGA

ARRC 2016 Johor Malaysia (Jelang): Empat Joki Indonesia Di SS600, Senior Vs ‘Wajah Baru’

ARRC 2016 Johor Malaysia (Seri 1): Yamaha Racing Indonesia, Peluang R25 Di AP250

Hasil Tes ARRC Johor, Malaysia 22 – 24 Maret 2016

ARRC 2016 Tes Johor: Gerry Salim Bersaing Dengan Dimas Ekky Di Supersport 600

Jadwal Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016

BAGIKAN