nhk

ARRC 2016 Johor Malaysia: Latihan Bebas Hari 1, R25 Yamaha Indonesia Kedua, SS600 Mantap

 

ManiakMotor – Secara keseluruhan penampilan anak-anak Indonesia bolehlah. Hari pertama di seri pertama ARRC di sirkuit Johor Bahru, Malaysia pada Kamis 31 Maret 2016 sudah diisi latihan bebas. Ada yang sampai tiga kali free practice, terutama kelas intinya.

Kecuali underbone kelihatannya Indonesia hanya ada satu pembalap. Mungkin lagi bosan dengan bebek,  kelamaan bebek mulu. Di kelas AP250 ada kejutan lewat pembalap senior Rey Ratukore dari Yamaha Racing Indonesia. Di FP1 si Rey tercepat. Catatan FP1 ini membuatnya kedua dari kombinasi tiga FP.

Kalau dari kasak-kusuk, para teknisi YRI berhasil merakayasa asupan udara untuk mesin R25 korekan mereka. Proyek riset ini sudah deprogram sejak tes pramusim seminggu lalu di tempat sama. “Hasilnya memang bagus di FP1. Tapi namanya FP sifatnya mencari-cari variasi settingan. Kalau set-up FP1 yang terbaik, itu yang akan dikembangkan,” kata Rey yang baru tahun ini ikut full series AP250 diutus Yamaha Indonesia.

Galang Hendra rekan setim Rey di YRI berada di posisi ke-9 dari akumulasi AP250. Ada 7 pembalap INA ikut di AP250 ini. Dua dari YRI, dua dari Yamaha TJM, dua dari BMKS dan seorang dari Kawasaki Manual Tech atas nama Gupita Krisna yang tahun lalu juara bebek di ARRC. Di luar dua pembalap YRI itu, selebihnya di hari pertama ini terlempar dari 10 besar. Maklum sebagian nggak ikut tes pramusim, membuat mereka masih menghapal sirkuit Johor yang lama tak digunakan untuk ARRC.

Kejutan di SS600 pada hari pertama dari tiga kali FP. Yakni munculnya Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) yang terbaik dari empat pembalap Indonesia di supersports 600. Gerry dari kombinasi tiga FP berada di posisi ke-6. Nah yang terbaik dari Indonesia saja di urutan tersebut. Lumayan buat Gerry bisa di atas dari seniornya di SS600 macam HA Yudhistira (Kawasaki Manual Tech) dan Dimas Ekky Pratama rekan setim Gerry.

Ok deh tunggu aksi selanjutnya. Ingat race day sudah mulai berlangsung Sabtu 2 April 2016. Bisa begitu saking banyaknya kelas yang dilombakan. Misalnya ada Asia Dream Cup dan Suzuki Asian Challenge yang juga memunculkan Indonesia tercepat. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Johor Malaysia Seri 1, 31 Maret – 3 April 2016

ARRC 2016 Johor Malaysia FP1 AP250: Yamaha Finson Pakai NHK, Tercepat Rey Ratukore

ARRC 2016 Johor Malaysia (Jelang): Tiga Pembalap Indonesia, Yakin Juara Di Suzuki Asian Challenge (SAC)

ARRC 2016 Johor Malaysia (Jelang): Empat Joki Indonesia Di SS600, Senior Vs ‘Wajah Baru’

ARRC 2016 Johor Malaysia (Seri 1): Yamaha Racing Indonesia, Peluang R25 Di AP250   

BAGIKAN