nhk

ARRC 2016 Johor Malaysia (Tes): Progress Yamaha R25 Indonesia Di AP250 cc, Format Kawasaki Manual Tech

 

ManiakMotor – Tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) berlangsung 22 – 24 Maret 2016 di sirkuit Johor Bahru, Malaysia. Sesi ini untuk memberi kesempatan pada peserta menyetel tim, pembalap dan motornya sebelum serial ARRC dimulai.

Di Johor itu para tim dan pembalap Indonesia muncul. Terutama dari mereka yang ikut Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600. Sedangkan bebek nggak kelihatan tuh. “Sebenarnya namanya pengembangan di mana pun bisa. Pengembangan itu  yang diuji pada tes bersama di Jorhor ini, sehingga satu sama lain bisa saling ukur,” kata Eddy Saputra yang punya tim Yamaha Finson ditunjang langsung Yamaha Jepang yang pembalapnya dari Malaysia dan Australia di AP250.

Dua kelas itu, ada kemajuan dari pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan Kawasaki Manual Tech. Eh ada juga Astra Honda Racing Team (AHRT). Peningkatan terjadi pada YRI dari kombinasi tiga free practice, Galang Hendra berada di urutan kedua. Dia hanya kalah dari Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) yang juara tahun lalu. Ada link hasil di bawah tulisan ini.

Luar biasa tuh peningkatannya pada hari pertama setelah melakukan tiga kali latihan. “Hari pertama ini kami masih uji coba boks filter udara yang diperbesar pada R25 Galang. Kalau berhasil akan digunakan juga pada R25 Rey Ratukore,” jelas Wahyu Rusmayadi, menajer YRI. Sekadar infor saja, YRI di tes ini mengirim Galang dan Rey.

Kawasaki Manual Tech yang dipimpin Ibnu Sambodo mengubah formasinya. Gupita Kresna kelihatan di AP250, silakan lihat hasil lomba. Sedang untuk SS600 sudah ketahuan lebih dulu dengan Andy Muhamad Fadly. Berarti ada dua pembalap di SS600 dengan nggak jadinya Ahmad Yudhistira ke Honda hehe. “Untuk bebek tahun ini stop dulu. Belum tahu ke depannya,” kata Pakde Ibnu.

Sedang AHRT kelihatannya menurunkan dua pembalap di SS600. Yakni Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim. Sementara ada perubahan format ARRC 2016 di SS600. Yakni dengan kembalinya Azlan Shah Kamaruzaman, tapi sudah menggeber Kawasaki. Tahun lalu Azlan di Moto2 lewat perwakilan Honda. Sebelum ke Moto2, Azlan juga membela Musashi Honda. MM

BACA JUGA

Hasil Tes ARRC Johor, Malaysia 22 – 24 Maret 2016

ARRC-YSR 2016; Galang Hendra Pratama (GHP), Calon Belajar Ke VR46 Raider Academy

ARRC 2016; AM Fadly Punya Rekor Termuda Ikut SS600 Di Asia             

BAGIKAN