nhk

ARRC 2016 Seri 2 Thailand: Galang Hendra Pratama, Target 5 Besar (Race 1 dan 2)

 

 

ManiakMotor – You ke  Buriram di Thailand. Ya naik pesawat 3 jam dari Jakarta ke Bangkok. Yang lebih lama lagi dari Bangkok ke Buriram sekitar 6 jam naik darat. Di sana ada ronde 2 ARRC 2016 di sirkuit Chang International minggu ini dari 6 – 8 Mei 2016.

Beberapa anak-anak Indonesia yang berbakat ikut pada semua kelas yang dibuka di ARRC. Tapi untuk gengsinya ada di SS600 dan AP250. Dimulai dulu dari kelas 250 yang diikuti semua merek. Yamaha Racing Indonesia (YRI) menurunkan dua joki andalannya, yakni Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore.

Khusus Galang di ronde kedua ARRC ini hasil seri 1 lalu di Johor, Malaysia 2-3/4) jadi motivasinya. Putra mantan pembalap Dicky Hestu dan Dessy Prasanti itu, sudah bisa melakukan perlawanan. “Kans untuk bersaing di barisan depan ada. Motor kompetitif dan stamina saya juga prima. Tapi saya butuh mental juara,” jelas Galang yang butuh ‘pecah telur’ berdiri di podium.

Oleh Gandung Darmoko, pelatih fisik kenamaan saat jumpa portal ini di Kejurnas Motocross Magelang, Jateng (1/5) menyebut, Galang salah satu rider Indonesia yang punya stamina oke. Kalo VO2 Maks dijadikan indikasi, Galang bisa mendekati 57 liter per menit atau milliliter/menit/kg berat badan.

“Itu bekal untuk bisa fight dalam dua race balapan. Yang penting tekanan dikurangi. Tekanan itu macam-macam, nafsu mau podium juga tekanan,” nilai Gandung yang memang jadi mentor fisik Galang. “Targetnya masuk lima besar di race 1 dan 2. QTT harus berusaha masuk front row, agar mampu fight sejak awal race,” bilang M. Abidin selaku GM Service & Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Semangat! Ardel

BACA JUGA

ARRC 2016 Seri 2 Thailand: Thailand, SS 600, HBD Yudhis, Kans Podium Buriram?

ARRC 2016 Johor Malayasia (Seri 1): Galang Berkembang Memainkan R25

ARRC Johor 2016: Suzuki Asian Challenge (SAC) Tolong Podium Dari Indonesia

ARRC 2016 Johor Malaysia: Harusnya Tahun Ini Dibuka Underbone 150, Pasar Indonesia

ARRC 2016 Johor Race-2 SS600: Gerry Salim Kalahkan Para Senior Di Supersports

BAGIKAN