nhk

ARRC 2016 Seri 2 Thailand: Thailand, SS 600, HBD Yudhis, Kans Podium Buriram?

 

 

ManiakMotor – Hari ini atau 30 April, H. A Yudhistira (Kawasaki Manual Tech) tepat berumur 23 tahun. Selamat ulang tahun bro, semoga panjang umur dan sukses selalu. Usia mapan dalam karier balap untuk cowok kelahiran Binuang, Kalsel 30 April 1993 itu.

Faktanya, Yudhis memang jadi salah satu ikon Indonesia di kancah balap Asia (Supersport 600 cc) saat ini. Itu tak lepas dari capaian prestasi, doi tahun lalu. Finsih ke-3 klasemen akhir ARRC (Asia Road Racing Championship) SS 600. 

Kembali jadi pembicaran, lantaran minggu depan (7-8/5) siap beraksi di ronde kedua di sirkuit Buriram, Thailand. “Target Yudhis podium. Karakter Buriram, Yudhis punya kunciannya. Ini seri yang punya kans untuk podium disbanding seri sebelumnya,” optimis Ibnu Sambodo, bos tim Kawasaki Manual Tech saat portal ini berkunjung ke markasnya beberapa waktu lalu.

Yes, seri ini ‘wajib’  podium untuk jaga kans dalam perburuan juara umum. Terlebih tahun ini pertarungan jadi lebih ketat dengan turunnya Azlan Shah Kamaruzaman (Kawasaki Bike Art). Seri 1 di Johor, Malaysia, Azlan terlalu tangguh. So, bermodal hasil positif bermain di Buriram tahun lalu, jadi spirit Yudhis.

Ngomongin SS 600 maka menari juga dicermati sepek terjang dua talenta muda lain yakni AM Fadly (Kawasaki Manuak Tech) dan Gerry Salim (AHRT). “Khusus Fadly, targetnya konsisten dapat point. Seri 1 lalu sudah sukses dapat point, tahun pertama dalam tahap adaptasi,” lanjut Pak De-sapaan akrab bos KMT. 

“Main di Buriram sudah dua kali, tapi dengan NSF 250 untuk Asia Talen Cup. Untuk 600 ini adalah pengalaman pertama. Tantangan terberat saat ini adalah set-up suspensi,” sahut  Gerry Salim yang mengaku secara mental, stamina lebih siap. Ardel  

BACA JUGA

ARRC 2016 Johor Malayasia (Seri 1): Galang Berkembang Memainkan R25

ARRC Johor 2016: Suzuki Asian Challenge (SAC) Tolong Podium Dari Indonesia

ARRC 2016 Johor Malaysia: Harusnya Tahun Ini Dibuka Underbone 150, Pasar Indonesia

ARRC 2016 Johor Race-2 SS600: Gerry Salim Kalahkan Para Senior Di Supersports

ARRC 2016 Johor Race-2 AP250: Semua Podium Yamaha R25, Aturan Bobot

BAGIKAN