nhk

ARRC 2016 Thailand: Dua Race SAC, Suzuki Indonesia Podium

ManiakMotor – Dua pebalap muda dari Tim Suzuki Indonesia bukan hanya modal nyali, juga bakat dan skill. Panggung podium Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 2 ARRC di Chang  International Circuit, Buriram, Thailand 6 – 8 Mei, jadi milik dua pembalap kita. Yakni M. Sapril dan Jefri Tosema.

Keduanya bisa atasi lawan dengan motor yang seragam. Keduanya tidak memberi kesempatan bagi pebalap negara lain, termasuk tuan rumah yang kenal lintasan. Dua pembalap itu baru tahun ini kenal sirkuit Chang.“Bangga saya juara race 1. Kesulitan dialami pada seri Johor lalu dapat diatasi. Kebetulan seri 2 ini pakai  generasi terbaru Suzuki yakni All New Satria F150, motor ini lebih enak dari sisi handling,” kata Sapril.

Sebenarnya ada tiga pembalap yang diutus Suzuki Indonesia ke SAC. Selain yang disebut di atas, ada juga Rizal Feriyadi. Sayang Rizal cidera saat free practice. Dia pun terpaksa hanya jadi penononton jauh-jauh ke Thailand. Rizal tak ikut race-1 dan dua.

Race dua sebenarnya Tosema punya kesempatan juara. Sayang di lap dan tikungan terakhir, dikecolongan. Hasilnya hanya kedua, tetap tetap podium juga. “Banyak hikmah bisa jadi pelajaran di seri 2 ini, sudah memimpin, malah lengah di tikungan terakhir,” kata Tosema sembari berbisik akan memperbaiki penampilannya di seri berikutnya. 

Di klasemen sementara, masih Malaysia yang memimpin 10 angka. Pembalap negara tetangga itu bernama M. Rozaliman dengan  76 poin. Kedua Sapril dengan 67 poin dan ketiga Tosema yang sudah mengumpul 61 poin. Rilis Suzuki

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand (Seri 2) 6 – 8 Mei 2016

ARRC Thailand 2016 Race-2 SS600: Kita Memang Harus Belajar Banyak

ARRC Thailand 2016 Race-2 AP250: Ak.. Ak… Akhirnya R25 Galang Hendra Podium Juga

ARRC Thailand 2016 Race-1 Dan 2 UB 130, Indonesia Juara

ARRC Thailand 2016: Race-1 SS600, Jangan Sampai Belajar 100 Tahun, Hasilnya Di Situ Saja

BAGIKAN