nhk

ARRC 2016 Thailand Seri 6: Galang Front Row, Tinggal Podium

Galang ARRC Thailand

ManiakMotor – Tipis peraih front row AP250 di ronde 6 ARRC di sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada Jumat 2 Desember 2016. Dan Galang Hendra yang memebala Yamaha Racing Indonesia (YRI) berada di barisan depan saat lomba berlangsung dua race. Race pertama pada Sabtu 3 Desember 2016 ini di Thailand.

Tipis itu nggak ketinggalan jauh untuk membandingkan waktu rata-rata ketika lomba. Galang berada di grid ketiga. Soal catatan waktu silakan lihat link results di bawah tulisan ini. Galang dibawah Apiwat Wongthananon (Yamaha Racing Thailand) yang pole-position dan ke-2 Takehiro Yamamoto. “Grid ketiga patus disyukuri. Motor masih sedikit bergetar di tikungan cepat seperti T3,” sebut Galang yang diharapkan bisa mengunlang ronde 2 di tempat sama bisa naik podium.

Tentu saja getaran tersebut kudu cepat dibenahi tim YRI agar bisa melayani joki-joki Thailand. Khususnya lagi dua pembalap yang grid 1 – 2. “Skill Galang terhadap sirkuit Buriram memang meningkat. Sekarang kami fokus meredam getaran yang dikeluhkan Galang,” ucap Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Intinya soal Galang mulai memperlihatkan talentanya setelah dua tahun mengaspal di AP250 menggunakan R25. Itu setelah diangkat dari balapan bebek di dalam negeri. Saat ini dia termasuk pembalap cepat di jajaran ARRC dengan konsistennya doski dari latihan bebas sampai kualifikasi di ronde 6 ini. Dia selalu di tiga besar. Padahal lawan-lawannya di AP250 tetap yang itu-itu saja dua tahun ini. Berarti dia meningkat.

Sementara team-mate Galang di YRI, Rey Ratukore mengalami kendala pada perfoma mesin hingga harus puas di grid ke-14. Persoalan Rey ini telah ditemukan teknisi dan engineer dan dapat dilihat hasilnya pada Sabtu pagi saat warm-up atau pemanasan jelang race 1.

Sedang Syahrul Amin yang berstatus wild-card dan pertama kalinya tampil di Buriram berada di posisi start ke-26. “Setelah menemukan ritme yang lebih baik dari sebelumnya, saya merasakan butuh engine yang lebih responsif saat keluar tikungan maupun saat slip-streaming. Ada satu tikungan yang menjadi target besok saat warm-up yaitu tikungan 4. Saya ada di pos 26 dan harus kerja keras lagi,” tutur Syahrul yang mesti beradaptasi dengan sirkuit dan mesin lantaran aturan berbeda ARRC dan IRS.

Petarung tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna berada di grid ke-21. Imanuel tidak dapat optimal karena mengalami masalah pada setting mesinnya. “Saya mengalami masalah pada engine-setting hingga belum mendapatkan hasil maksimal terutama saat kita melihat perbedaan suhu di pagi hari dan siang yang sangat drastic,” terang Imanuel.
Kita doakan saja ya semoga bendera merah-putih kembali berkibar di ARRC 2016 Thailand. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Hasil Seri 6 ARRC Thailand 1 – 4 Desember 2016

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353