nhk

ARRC 2016 Thailand Seri 6: Gara-gara Bagian Ini Kesenggol, Galang Gagal Podium

Road race, ARRC, Thailand, galang, Indonesia, yamaha
Galang bisa menjaga ritme balap

ManiakMotor – Apes betul Galang Hendra Pratama ketika berlaga di race pertama kelas AP 250 cc Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di sirkuit internasional Buriram, Thailand, kemarin (3/12). Pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia itu sudah berada di kelompok terdepan dan konsisten dapat menjaga posisinya hingga masuk lap terakhir.

Podium yang sudah di depan mata hilang dari pandangan akibat terjadi insiden oleh beberapa pembalap di depannya. Diawali oleh jatuhnya pembalap tuan rumah Apiwat Wongthananon (Yamaha Thailand Racing Team) yang coba memaksa masuk dari sisi

Road race, ARRC, Thailand, Indonesia, Yamaha, Buriram
Galang, janji naik ;podium sore ini

dalam di tikungan 8. Namun cengkeraman ban depannya tidak kuat dan tergelincir. Motornya pun menabrak pembalap Kasma Daniel (Yamaha Finson Racing) dan Vorapong Malahuan (AP Honda) yang berada di barisan depan.

Sementara Galang yang menempel ketat di urutan keempat dapat lolos dan berada di posisi pertama. Di luar dugaan, Takehiro Yamamoto memaksa masuk di racing-line Galang hingga mengalami high-side dan terlempar ke motor Galang. Tubuh Yamamoto menyenggol saklar engine-off hingga pacuan Galang sempat mati.

Meski bisa jalan lagi, Galang harus puas finish di urutan ke-7. Lomba sendiri dimenangkan oleh duo pembalap Yamaha Thailand Racing team Anupab Sarmoon dan Peerapong Loiboonpeng. Posisi ketiga direbut oleh Yusuke Nakamura (Akeno Speed WJR Racing team).

“Saya sudah atur ritme sejak awal dan menentukan strategi di lap akhir. Namun Apiwat dan Vorapong terjatuh, kemudian Yamamoto memaksa masuk dan terlempar diatas motor saya hingga mengenai switch EG. Akibatnya motor mati. Kemudian dapat hidup lagi dan finish ke-7. Saya confident untuk race 2 besok, “ujar Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara AP250.  Rilis Yamaha

 

BAGIKAN