nhk

ARRC 2016 Thailand Seri 6 : Ini Tekad Para Pembalap Indonesia di Race 2

Road race, ARRC, Buriram, Thailand, Galang, Imanuel
Imanuel Pratna, memang tampil baik

ManiakMotor – Insiden dialami  pembalap Thailand Apiwat Wongthananon di tikungan 8 mengakibatkan tabrakan beruntun pada race 1 kelas AP 250, kemarin (3/12) memberi keuntungan buat pembalap grup kedua. Di dalam gerombolan kecil itu ada pebalap tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Pratna yang finish ke-5. Padahal, secara umum, para rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah maksimal, tinggal keberuntungan saja.

Road race, ARRC, Buriram, Thai
Rey, buktikan penampilan terbaikmu

Seperti Imanuel, start dari posisi ke-21. Seandainya ia dilepas dari posisi 10 besar, tentu hasilnya akan lain.  Tapi, itu posisi tertinggi  di antara seluruh pembalap Indonesia. Sementara Galang Hendra harus finish ke tujuh lantaran mesin motor sempat mati akibat switch EG tersentuh badan pembalap Jepang. Kendati bisa lanjut, tapi sudah finish. Imanuel pun bertekad bisa raih podium.

Harapan lain, Rey Ratukore hanya bisa memberi hasil terbaik dengan finish kedelapan. Sedang wild-card Indonesia Syahrul Amin finish ke-13. Pada penampilan perdananya ini, jurnas Sport 150 dan 250 cc ini bisa mengantongi 3 angka.

“Saya sudah berada di grup depan di lap 1 karena menghindar pembalap yang jatuh di

road race, ARRC, buriram, thai, Indonesia, Syahrul
Syahrul, penampilan perdana menjanjikan

last-corner sehingga terpisah dari yang ada di depan dengan selisih 2 detik. Race 2 saya akan targetkan lebih baik, “ucap Rey Ratukore.

Dalam balapan race 1 ini tidak ada yang dominan melaju sendiri di depan. “Ketiga rider kita, Galang dan Rey serta Syahrul hanya kurang beruntung saja. Mereka benar-benar menunjukkan perfoma terbaik. Galang bisa ada di top-group dari lap awal, Rey dan Syahrul tertahan akibat ada yang jatuh saat baru berjalan 1 lap. Kami akan persiapkan lebih baik di race 2 agar hasilnya maksimal. Mohon dukungan dari semuanya, “tukas Wahyu Rusmayadi, manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN