nhk

ARRC 2016, YSR dan KBM 2016; Yamaha Finson/DS Moto, Ubah Formasi Memburu Prestasi!

 

 

ManiakMotor – Prestasi oke Yamaha Finson Racing Team (YFRT) dikomando Edy Saputra di Asia Road Racing (ARRC) 2015. Di dalam negeri Eddy juga punya tim yang namanya Yamaha DS Moto. Di ARRC tampil perdana atas ‘suruhan’ Yamaha dari Jepang langsung di kelas baru Asia Production (AP) 250 cc. Langsung juga monohok lewat YZF R25 terutama pasca perubahan aturan bobot.

Bobot direvisi, menurut Eddy fungsi-fungsi keseimbangan R25 muncul. Makanya   pembalapnya Kasma Daniel Kasmayudin (Malaysia) langsung  mengancam barisan depan. Tim multi ras ini pun pernah diulas oleh portal ini di sini: ARRC Thailand 2015 (Seri 6): Gebrakan Yamaha Finson Dengan Yamaha YZF R25.

Kasma yang berusia 15 tahun itu finish di peringkat ke-6 pada klasemen akhir. Sebagai info, kelas ini tercatat pernah diikuti 55 rider dari total 6 seri yang berlangsung. Artinya, Kasma melejit dengan spek kompetitif hasil racikan kolaborasi mekanik Indonesia, Jepang dan Australia. Paling utama lagi memainkan suspense Ohlins mereka.

Lalu bagaima dengan persiapan musim depan? Pak Haji – sapaan akrab Eddy Saputra – justru mengkonfirmasi bahwa formasi lain. Katanya timnya musim depan berubah total. “Untuk Finson Yamaha Racing Team tetap pakai dua pembalap. Tapi baru semua dari Australia, yakni Aaron Morris dan Jack Mahaffy. Kasma balik lagi ke Yamaha Malaysia,” ungkap Pak Haji yang tak cerita detail tentang dua pembalap tadi.

Pastinya, ini jadi tantangan untuk membuktikan dengan rider siapapun R25 punya kaki-kaki nyaman itu dan yang dianalisa dari teknologi 2D itu tetap kompetitif. Tak kalah menarik, kiprah tim DS Moto di level nasional dan  Yamaha Sunday Race. “Musim depan akan diperkuat oleh Rey Ratukore, duet dengan Harlan Fadillah,” tambah Pak Haji yang tak menampik bergabungnya Rey bagian dari strategi mengincar gelar juara musim depan. Ardel

BACA JUGA

ARRC 2015 Thailand (Seri6); Yudhistira Sudah Berseragam Astra Honda Motor

ARRC 2015; Ayo Galang Hendra Pratama, Kamu Andalan YFRI, Nasehatnya Atur Ritme

ARRC 2015 Thailand (Seri 6): BKMS Indonesia Racing Team, Privateer Di ARRC, Go To AP 250 2016!

 

BAGIKAN