nhk

ARRC 2017: Azlan Shah Resmi Ke Kawasaki Manual Tech, Ingin Bikin Sejarah Indonesia!

Ibnu dan Azlan. Saat ditemui di bengkel KMT
Ibnu dan Azlan. Saat ditemui di bengkel KMT

ManiakMotor – Sejarahnya memang di kelas puncak Indonesia belum pernah juara di ARRC. Beda dengan kelas bebek yang jadi langganannya Indonesia, namun di kelas di atasnya, tim maupun pembalapnya belum pernah tuh.

Itulahan alasan Kawasaki Manual Tech (KMT) menggaet pembalap senior Malaysia, Azlan Shah. Azlan akan bermain di supersport (SS) 600 sepanjang 2017 buat KMT, tim asal Indonesia. Itu sudah resmi ketika pada 20 Januari 2017 di markas KMT Jogjakarta, rider yang pernah di Moto2 itu ada di sana. “Azlan sudah tanda tangan kontrak. Ini sejarah bagi tim Indonesia yang main di Asia. Semoga juara dan jadi sejarah tim Indonesia,” sebut Ibnu Sambodo, bos KMT saat dijumpai di markasnya.

Kata Ibnu, masuknya Azlan ke KMT juga untuk memotivasi Yudhistira, pembalap tetap KMT di SS600. Maksudnya, Yudhis yang sudah masuk tahun ke-4 membela KMT itu akan membawa diri bisa bersaing dengan pembalap sekubu. Kan yang namanya pembalap, harus mengalahkan teman setim dulu, karena mendapt fasilitas yang sama. Ukurannya sama pula.

Sstt… dikabarkan nilai kontrak Azlan pada kisaran Rp 300-400 juta (prediksi).Tentunya, di luar bonus bro! Nilai yang pantas untuk rider selevel Azlan dengan target juara. “Saye akan berusaha sesuai kapasitas saya selama ini masih punya nama di Asia. Saya yakin KMT selalu menyediakan motor yang siap juara,” sebut Azlan.

“Dia pembalap hebat di Asia dan saya siap jadi tandemnya,” komentar Yudhis yang tak lagi lajang itu. “Idealnya kita juara dengan sususan rider 2017. Hadirnya Azlan semoga bisa mencapai target diperlukan untuk memotivasi anak muda Indonesia,” ujar Ahmad Jayadi, rider senior yang juga panutan. Ardel

BAGIKAN