nhk

ARRC 2017 Buriram Race-2 UB150: Kencang Lho MX-King Wayu Aji, Juara..!

MX-King Wahyu Aji
Wahyu Aji

ManiakMotor – Kelas UB150 ini baru tahun ini diadakan di ARRC 2017. Tetap bebek, tapi mesin tegak, bukan lagi underbone yang mesin tidur. “Regulasinya mirip-mirip dengan MP3 di Indonesia. Kan mmirip, tetap ada perbedaan dengan MP3. Makanya format mesinnya juga harus dicari,” sebut Hawadis dan Robert Chong, dua tunner Yamaha Racing Indonesua yang ‘membuat’ Yamaha MX-King Wahyu Aji.

Kemarin di race-1 dalam rangka ronde 2 ARRC 2017 di Buriram, Thailand pada Sabtu 14 April 2017, MX-King Wahyu ada masalah saat lomba. Karena itu tadi, kelas baru dengan aturan baru. Seminggu sebelum balapan ronde pertama, itu MX-King masih sibuk dikorek Hawadis dan diatur elektronik oleh Chong.

Mereka mencontohkan injektor yang baru dapat berkode Y15. “Race-2 berhasil menyetel motor dengan tepat dari ECU aRacer. Motor lebih jalan powernya. Keluar tikungan gampang. Lagian saya bisa menikmati balapan,” sebut Wahyu Aji yang juara race-2 barusan pada Minggu 15 April 2017 dan sekaligus berterima kasih pada YRI .

Kelihatan memang MX-King Wahyu lebih punya energi dibanding musuh. Tenaganya lebih ngisi. Dia bisa bervariasi bermain di tikungan-tikungan Buriram. Lebih dalam masuk belokan tanpa atur luncuran motor, keluarnya masih bisa mengejar lawan.

Itu yang dilakukan pada lap terakhir di tikungan terakhir dengan lawan Malaysia yang bernama Akid (UMA Racing), motornya masih tetap bertenaga menuju finish. Hasilnya, Wahyu meninju udara petanda dia juara sambil sujud syukur di lintasan Buriram. Sementara Anggi Setiawan yang membela Yamaha TJM Super Battery terlempar dari lima besar. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 13 – 16 April 2017

BAGIKAN