nhk

ARRC 2017: Di Suzuka, AP Honda Thailand Turunkan CBR250RR, Makin Gawat…

 

ManiakMotor – AP Honda Thailand tentu saja keberatan bila disuruh membalap dengan Honda CBR250R yang masih silinder tunggal. Ada di depan mata yang speksifikasinya lebih unggul, masak sih mempertahankannya? “Ogalah yawww…,” sebut para petinggi pabrikan Honda Thailand.

Untuk itu, ronder 3 ARRC di Suzuka, Jepang minggu ini yang acaranya sudah mulai 2 Juni 2017, mereka sudah membawa CBR250RR. Itu Honda 250 cc yang dua silinder. Motor di kelasnya yang punya keunggulan diameter klep yang lebih besar dibanding Ninja 250 dan Yamaha R25.

Kelihatan di video di laman FB ARRC sih, mekanik yang sedang kotak-katik dari HRC? Kelihatan tampangnya orang Jepang, coba lihat di sini videonya. Memang harus HRC. Sebab kalau masih mekanik lokal, ya sulit melakukan perlawanan pada R25. Fakta di IRS, walau banyak CBR250RR yang ikut, yang laju cuma rancangan HRC.

Bila punya Thailand itu dimasuki HRC, tantangan juga buat pembalap Indonesia. Terutama meraka yang ada di Astra Honda Racing Team (AHRT). Pada unggul dua ronde lalu, jangan karena hanya unggul mesin. Begitu ketemu mesin sama kuat, ya tetap harus kuat. Itu kalau benar, CBR250RR punya korekan yang sama dengan CBR250RR dari AHRT. MM

BAGIKAN