nhk

ARRC 2017 Johor AP250: Galang dan Imanuel Pratna Coba 5 Besar Race 2

YRI, AP250, ARRC Johor

ManiakMotor –  Siang ini (2/4), dua  petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore akan tampil maksimal di race 2 AP 250. Mereka belum memperoleh hasil maksimal pada race 1 dengan finish ke-9 dan ke-12, kemarin. Sedang Imanuel Pratna  dari tim satelit Yamaha Yamalube WR KYT TJM Racetech Racing di urutan ke-13 dan rekan setimnya, Rusman Fadhil di posisi ke-16.

Hasil yang kurang baik ini dikarenakan kendala mesin, termasuk problem kehilangan momen untuk menerapkan strategi di barisan depan.  “Saat akselerasi, engine power tidak seperti hari sebelumnya tetapi best-time saya dapat lebih baik dibanding kualifikasi,  “tutur Galang Hendra Pratama yang tahun lalu ada di posisi ke-5 klasemen akhir AP250 (ARRC 2016).

Kendati begitu,  Galang mampu mempertajam waktu terbaiknya 1 menit 43,730 detik. Ketika babak kualifikasi anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy menorehkan 1 menit 44,994 detik.

“Ada perubahan mapping pengapian dari kualifikasi ke race 1, ternyata akselerasinya masih kurang sehingga tidak dapat masuk di grup depan, “tukas Rey Ratukore. Yang pasti, mereka semua siap lebih baik di race ke-2 AP250 yang akan berlangsung hari ini (2/4l).

Sementara Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Tim YRI sedikit optimis untuk kelas UB150. “Untuk underbone, pastinya kita sudah bisa mengukur dari hasil free practice sampai superpole, rider dan motor sudah maksimal hanya belum rezeki untuk Wahyu Aji dan Anggi Setiawan. Di kelas AP250, beberapa catatan dari rider akan terus kami input masih perlu setting mapping. Hasil race 1 akan kami perbaiki di race 2, “terang Wahyu Rusmayadi. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

 

BAGIKAN