nhk

ARRC 2017 Johor AP250: Race-1 CBR250RR Gerry Salim, Juara Pertama Dari Indonesia

Gerry Salim AP250

ManiakMotor – Garis besar race-1 AP250 ada tiga pembalap. Dua CBR250RR yang baru dijual di pasaran roda dua di line-up 250 cc melawan R25 yang sudah duluan mengaspal. Jalannya lomba berlangsung di sirkuit Pasir Gudang, Johor, Malaysia pada Sabtu 1 April 2017 itu, pun milik tiga pembalap. Ya dalam rangka ronde pertama ARRC.

Sementara lihat itu dulu hasilnya

Tiga di depan ini memang saat kualifikasi yang sanggup cetak 1:43. Ketiganya dari awal lap sampai 12 lap lomba yang memandu lomba. Yakni Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team) dan Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand).

Juaranya Salim diperoleh dengan bermain cantik. Anak muda itu bisa melayani dua musuh beratnya. Hasilnya, Salim pun pembalap pertama Indonesia yang bisa juara di AP250. Eh motornya juga deh, sekali datang langsung podium. “Kalau soal juara, hanya bisa ucapkan terima kasih pada tim. Semoga besok untuk race-2 cuaca mendukung,” kata Salim yang lisensi balap nasionalnya dari Jatim.

Yang mengirim Salim bertarung di AP250 ini telah menghitung masak untuk menurunkan kelasnya. Kan tahun lalu dia memperkuat AHRT di SS600 ARRC dan di sana pun beradaptasi cepat di kelas moge menengah. Dia juara saat ARRC mampir di Sentul. Saat ini pun sudah tahun ke-3 ikut ATC 2017.

Wajar juara dong dengan pengalaman yang banyak di kelas lebih di atasnya. Apalagi sudah dapat elmu dari Alberto Puig selama tiga tahun. Artinya, membawa CBR250RR yang aturan mesinnya nggak banyak dikorek, ‘ringan’ buat Salim menghendlingnya. Lihat saja saat lomba, dia bisa kuasai panggung dengan kontrol motor yang terlatih.

Kontrol tersebut dimanfaatkan pada mesin CBR250RR Salim yang memang kuat. Boleh dideteksi saat menanjak dia bisa salip si Takehiro. Ujung tenaganya jalan dibanding dua lawannya, karena kontrol rpm yang stabil sejak keluar tikungan dari Salim.

Eh sekadar pemberitahuan, tadi race-1 UB 150, sayang dua pembalap Yamaha Indonesia malah terlibat crash. Padahal keduanya punya peluang podium. Apalagi si Wahyu. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Johor, Malaysia 31 Maret – 2 April 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353