nhk

ARRC 2017 Johor UB150: Hanya Dua Pemain Bebek 150 cc Indonesia, Dua-Duanya Jatuh

UB150 ARRC Johor 2017

ManiakMotor – Sebenarnya kesalahan yang tidak perlu terjadi yang dilakukan Anggi Permana (Yamaha WR TJM) di UB150. Di race-1 bebek 150 dalam rangka ronde pertama ARRC 2017 di Pasir Gudang, Johor, Malaysia, Anggi salah kontrol. Roda depannya mengunci saat dia membuka racing line untuk out dulu yang diiringi pengereman. Sayang nggak bisa masuk ke tikungan kanan, karena setang setirnya ngelipat. Ah kurang pus-up tuh.

Kejadian tiga lap sebelum finish itu, bukan kecelakaan tunggal. Tapi menyeret beberapa pembalap di kelas baru di ARRC tersebut. Disebut kelas baru, tahun ini pakai mesin 150 yang berdiri semua. Isinya macam Honda 150RS atau Supra 150 GTR di sini dan MX-King.

Lanjut, sayang Anggi ikut mengajak Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia). Wahyu yang sejak awal lap punya inisiatif ke depan dan punya peluang juara itu, pun tersapu motor Anggi. Ya jatuh. “Namanya juga balap. Saya rasa juga Anggi nggak sengaja,” sebut Wahyu yang mengaku kansnya terbuka karena MX-Kingnya lewat persiapan yang dikebut membaik di Johor ini.

Singkat cerita, hanya dua-duanya wakil Indonesia di bebek itu, dua-duanya juga boleh gigit jari. Keduanya terpaksa akan menunggu untuk memperbaiki point klasemen di race-2 besok atau Minggu 2 April masih di sirkuit yang sama. Di saat sama, mekanik juga lagi meluruskan setang setir dan pijakan kaki. Dua komponen yang rawan rusak bila jatuh. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Johor, Malaysia 31 Maret – 2 April 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353