nhk

ARRC 2017: Manual Tech, Duetkan Yudhistira Sama Pembalap Malaysia, AM Fadly?

ARRC, ,manual Tech, Malaysia

 

ManiakMotor – Ini info gress dari squad Kawasaki Manual Tech (KMT) yang bermarkas di Yogyakarta. Ibnu ‘Pak De’ Sambodo selaku komando mengabarkan kepada portal ini bahwa untuk ARRC (Asia Road Racing Championship) musim depan tim  siap tarung dengan formasi rider yang beda. “SS 600 diisi Yudhistira dan Azlan Shah, sedang AP 250 oleh AM Fadly,”sebut Pak De.

ARRC, Manual tech, Azlan
Azlan Shah, berarti 2017 tidak di Moto2

Nama Azlan Shah pastinya jadi fokus perhatian. Rider Malayasia yang punya pengalaman tarung di Moto2 itu dikabarkan segera tanda tangan kontrak di awal Januari ini. Wow! Dengan bekal pengalaman dan kapasitasnya diharapkan mampu mendongkrak performa ‘geng ijo’ musim depan.

Diakui oleh Pak De, pemilhan Azlan ini atas saran KHI (Kawasaki Heavy Industries) Jepang. Jelas terbaca dengan strategi ini, KMT siap memburu gelar juara Asia SS 600. Azlan punya potensi itu. ”Tahun ini kalo dia tidak cedera patah kaki dan absen beberapa, maka peluang juara Asia terbuka,”ujar Pak De.

Pilihan logis, mengingat kelas SS 600 sendiri tinggal dua

ARRC, Manual tech, Yudhistira
Yudhistira, semoga semangatnya terpompa

tahun. Kabarnya, 2018 nanti berganti 1000 cc. Selain itu, ini adalah kesempatan dan sejarah bagi tim Indonesia tampil sebagai juara Asia 600 cc. Ya, meskipun kalo benar terwujud bukan dengan pembalap asli Indonesia.

Gabungnya Azlan, memang ‘memaksa’ AM Fadly down grade alias kembali ke AP 250. Meskipun sebenarnya, Pak De sendiri menilai ada progress signifikan rider asal Makssar itu dikelas SS 600. Tetap semangat! Ardel

BAGIKAN