nhk

ARRC 2017: Race-2 UB150, Wahyu Aji Membayar Mahal Geser Roda Belakang

 

ManiakMotor – Sepanjang lomba race-2 UB150 dalam rangka ronde 3 ARRC di Suzuka, Jepang pada Minggu 4 Juni 2017, Wahyu Aji Trilaksana nggak ada matinya. Motornya kuat selalu mendikte depan dan punya inisiatif memimpin walau dikeroyok pemain negara jiran.

Pada akhirnya dan tulisan ini belum berakhir, dia menyerah dari keroyokan. Satu tikungan ‘S’ di last lap menuju finish, Wahyu kebanyakan memakai rem belakang. Maksudnya memang baik agar moncong MX-Kingnya segara masuk tikungan, walau Wahyu agak melambat di tikungan. Dia sudah berhitung, MX-King yang mekanisnya dikorek Hawadis dan elektroniknya oleh Robert Chong itu, unggul akselerasi.

Namun kontrolnya kurang jitu saat mengoreksi kebanyakan rem belakang tadi. Maksudnya untuk menggeser roda belakang, tapi kebanyakan. Ya, Wahyu jatuh yang diikuti pembalap UMA Racing Malaysia. Juara di depan mata pun sirna alias tidak bisa mengulang sakses race-1 kemarin. Wahyu bisa meneruskan motornya ke finish, tapi hanya ke-7. Juaranya tentu saja Malaysia.

Sementara Anggi Setiawan dari Yamaha TJM WR Super Battery, ada masalah teknik empat lap to go. Dan race ini pun milik negara tetangga semuanya. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 2 – 4 Juni 2017

BAGIKAN