nhk

ARRC 2017 Sentul: Gerry Bilang Lebih Greget IRS, Ini Kata Ron Hogg!

ARRC, Regulasi, Sentul

ManiakMotor – Gerry Salim tampil sempurna dan memenangi race 2 ARRC seri 4 di sirkuit interenasional Sentul, Bogor, Ahad (13/8). Ia sangat mendominasi di kelas AP250 dan 7 kali podium dan hanya sekali gagal sampai seri 4 2017 di Thailand (race 2) akibat gangguan mesin.

Ron Hogg, cari solusi

Diakui oleh beberapa pengamat, CBR250RR Gerry terlalu superior. Itu lantaran sebagai produk yang terlambat masuk pasar sangat diuntungkan oleh regulasi. Makanya, revisi pun dilakukan dengan pengurangan bobot 5 Kg untuk CBR300R, YZFR25 dan Ninja 250. Itu pun dinilai nggak ngaruh.

Gerry pun mengakui berlaga di IRS justru lebih greget. “Meskipun spek yang dipakai di IRS sama dengan Asia,” tegasnya yang enggan berkomentar lebih lanjut tentang perbandingan regulasi Asia dan IRS.

Sementara Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia (YRI) menilai perubahan regulasi tetap nggak efektif. Its imposible! Kalo pun ‘dipaksa’ dengan part-part berbahan titanium, pastinya bukan lagi balap mass product. MotoGP kali!

Hal senada juga disampaikan Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech. “Mau dicari dari mana lagi penurunannya. Seharusnya, perubahan tersebut diikuti bagian lain sehubungan potensi mengganti part menjadi lebih ringan. Kalau sekarang, nggak bisa, sudah mentok,” terang Pak De-sapaan akrab Ibnu Sambodo.

Ron Hogg selaku promotor akui kalo masih harus dicari solusi yang tepat. Baginya, spek CBR250RR memang udah racing abis. “Inilah dilema regulasi AP250,” ujar Ron Hogg yang belum memastikan kembali akan ada perubahan regulasi atau nggak. Nah lo! Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-arrc-sentul-indonesia-11-13-agustus-2017/

BAGIKAN