nhk

ARRC 2017 Sentul: Ini Rahasia Yamaha MX King 549 Kaboci, Awas Taroreh!

MX-King Taroreh Sentul 2017

ManiakMotor-Apa pun hasilnya, Subhan Al Ghazali, pemilik tim Yamaha 549 Kaboci udah merasa bangga bisa tampil di ARRC (Asia Road Racing Championship) seri 4. Ini tim pendatang baru yang langsung melejit prestasinya di MotorPrix (Jawa) dan IRS.

Itu membuat Yamaha Indonesia kasih kesempatan pada rider andalan mereka unjuk prestasi ganteng. Seganteng Richard Taroreh ikut tarung di UB 150 lewat wild card saat ARRC mampir di Sentul Besar pada 11 – 13 Agustus 2017.

Bukan kali pertama rider asal Papua itu tampil di ARRC. Tahun 2015 dan 2016 Richard pun tampil dengan status wild card bersama tim Yamaha Yonk Jaya. “Bersyukur bisa main lagi dengan tim yang beda dan potensi yang beda,” ujar Richard yang  best time di sesi kualifikasi diadakan pada Jumat 11 Agustus 2017 di Sentul.

Hasil itu belum menentukan pole potition, lantaran kelas ini menganut sesi super pole, “Masih banyak tahap yang harus dilewati, tapi setidaknya hasil ini bisa membuat kacamata terbuka,” tulis Achos Lalang pada akun IG (instagram) 549 racing division. Achos adalah chief mechanic yang tangani tungganan tim asal Bogor, Jabar itu.

Achos ikut ARRC kudu menyesuaikan dengan aturan kelas yang baru tahun ini dibuka tersebut. Misalnya diameter klep masuk 22 mm dan buang 19 mm, “Mesin seperti ini mirip aturan MP3 di MotoPrix. Jadi, lebih mengutamakan efisiensi,” beber Achos yang memainkan perbandingan kompresi 13,6, durasi 264 (in) dan 262 (ex).

So, tunggu saja si Taroreh di super pole dan race 1 besok atau Sabtu 12 Agustus. “secara strategi dan mental tak ada masalah. Power motor pun imbang-imbang, tinggal fokus untuk raih podium,” tutup Richard.

Jangan lupa berdoa! Ardel

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Indonesia, 11 – 13 Agustus 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353