nhk

ARRC 2017 Sentul: Pembalap Ultra Speed Dapat Wild Card AP250, Yasin Soma

Yasin Soma2017
Aksi Yasin Soma

 

ManiakMotor – Ada beberapa pembalap Indonesia yang dapat wild card untuk ikut ARRC di Sentul pada 11-13 Agustus 2017 nanti. Mereka menyebar di kelas yang terjangkau. Salah satunya Yasin Soma yang akan berlaga di kelas paling ramai, AP250. Dia pembalap asuhan Ultra Speed Racing (USR)  yang bermarkas di Jakarta.

Yasin (tengah) dan Freddy (kanan)

Majunya Yasin ini menjadi uji coba tersendiri buat USR. Speed shop yang ngetop dengan distributor ECU canggih terjangkau yang bernama aRacer ini sedang menjajaki ARRC, hehe. “Asli USR baru pertama ikut langsung di ARRC. Dimulai dari Yasin yang dapat wild card di AP250 menggunakan Honda CBR250RR,” sebut Freddy Gautama, bosnya USR.

Si Yasin sendiri memang ABG yang punya talenta di umurnya yang 15 tahunan. Mental tandingnya lumayan tinggi pada umur segitu. Dia sudah kenyang dari pembibitan motocross di level kejurnas. Ke road race, Yasin disaluran lewat tim-tim Honda.

Pernah ikut ADC (Asia Dream Cup) yang menggunakan mesin 250 std pabrikan. “Sekarang menanjak ke AP250 yang persaingannya lebih terbuka antar merek. Terutama lagi diikuti pembalap yang sudah punya jam terbang dari negara masing-masing. Buat, Yasin ini pengalaman yang harus dimanfaatkan,” tambah Freddy.

Ya manfaatkan… MM

BAGIKAN