nhk

ARRC 2017; SS 600, Irfan Adriansyah Jadi Tumpuan AHRT, Single Fighter!

Irfan Ardiansyah (Tengah)
Irfan Ardiansyah (Tengah)

ManiakMotor- Ada yang ‘aneh’ dari management AHRT (Astra Honda Racing Team). Saat memperkenalkan rider mereka untuk Super Sport (SS) 600 cc di ARRC (Asia Road Racing Championship) musim ini, hanya ada satu joki.

Pada acara perkenalan tim AHRT bersamaan dengan launching tim MotoGP Repsol Honda di JIC Kemayoran, Jakarta Pusat (3/2) itu, berbeda dengan tahun sebelumnya diperkuat Dimas Ekky Pratama dan Gery Salim. Tahun ini hanya Irfan Adriansyah yang diplot di kelas paling bergengsi di level Asia itu.

Ada ‘spekulasi’ bin rumor, tahun ini sebenarnya AHRT sudah tak ada rencana untuk main di kelas tersebut. Apa pasal? Ya karena bukan pasar motor Indonesia. Makanya format lebih diberatkan pada AP250 yang sudah pasti arena promosi CBR250RR. Kalau itu sih jawaban portal ini, ssst.

Di saat sama Honda CBR600RR tidak diproduksi lagi untuk pasar Eropa seiring penerapan aturan EURO4 (2017). Jadi menarik bagaimana sepak terbang putra mantan rider di era 90-an Arif ‘Aar’ Wibowo asal Semarang, Jateng tersebut.

Apalagi, jam terbang Supersports 600 Irfan masih kurang. “Ini tak mudah. Tapi saya akan bekerja keras untuk hasil yang optimal. Mohon dukungannya untuk seluruh masyrakat Indonesia,” bilang Irfan, rider potensial yang masih belia (17 tahun). Tahun lalu, Irfan tampil full seri di Asia Talent Cup (ATC) dan sempat jadi pengganti Dimas Ekky (SS 600) di seri India. Ardel

BAGIKAN