nhk

ARRC 2017 Thailand AP250 Race 1: Pembalap Indonesia Janji Kerja Keras Race 2

Galang, AP250, Buriram, Thailand

ManiakMotor – Selain di UB150, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)  juga berlaga di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan kudapacu Yamaha YZF-R25. Formasi masih sama seperti di ronde 1, YRI menerjunkan duet Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore di ronde 2 di sirkuit Buriram, Thailand. Hasil dari race 1 (14/4), setali tiga uang sama UB150, keduanya belum berhasil naik podium.

Galang start dari grid ke-7 dan Rey ke-11, keduanya finish di deretan ke-9 dan ke-16. Kurang bagusnya perjuangan duta Indonesia dikarenakan  pengaturan perfoma pacuan mereka kurang optimal. Pada awalnya, Galang Hendra sempat berada di depan bersama petarung Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) dan Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team), namun kemudian tertinggal dikarenakan kondisi motor tidak mendukung.

“Saya berusaha menekan sejak lap awal untuk bergabung di rombongan depan. Namun di pertengahan lomba, saya mengalami kendala teknis dan membuat saya harus bergabung di rombongan kedua. Semoga besok dapat memperoleh hasil lebih baik, “tutur Galang Hendra Pratama yang berasal dari Jogjakarta dan di race 1 memiliki best-time 1 menit 55,064 detik.

Rey yang sejak start berusaha bisa ke depan, upayanya terhalang lawan sehingga harus terpisah dari rombongan pertama. “Race 2 harus bekerja lebih keras lagi, “tukas Rey Ratukore. Tentu saja, masih ada kesempatan bagi para rider YRI ataupun tim satelit untuk memperbaiki posisinya, termasuk upaya meraih podium.

Hasil dari race 1 dapat menjadi bahan evaluasi. “Kita akan pelajari masalah dan masukan dari masing-masing pembalap. Kita akan komunikasikan ke mekanik dan bahas bersama. Kita berharap pada race 2 dapat memperoleh hasil yang lebih baik. Mohon doa restu dari rakyat Indonesia, “ujar Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Rilis Yamaha www.yamaharacingindonesia.co.id

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353