nhk

ARRC 2017 Thailand Race-1 AP250; Duel CBR250RR dan R25, Siapa Juara?

ARRC Thailand April 2017 AP250-1

ManiakMotor – Semua jurus membalap dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand) dikeluarkan. Dia mengandalkan penguasaan sirkuit yang baik dan apik. Juga sudah memaksakan diri alias sudah bertarung di atas kemampuannya dan R25 yang digebernya di race-1 AP250 dalam rangka ronde 2 ARRC di Buriram, Thailand, Jumat 14 April 2017.

Apa yang terjadi? Ya hanya berkat skill dan penguasaan sirkuit, si Anu masih bisa kedua. Dikepung habis oleh tiga Honda CBR250RR di tangan Gerry Salim, Rheza Danica dan Takehiro Yamamoto. Anupab walau menang di tikungan dengan triknya, tetap saja dengan mudah dilewati keluar dari tikungan. Sangat enteng CBR250RR untuk melawannya.

Yang podium dua Honda dan satu Yamaha. Juaranya Salim (Astra Honda Racing Team), kedua Anupab dan ketiga si Danica yang satu tim dengan Salim. “Permainan yang ketat. Saya sempat tertinggal, namun bisa mengejar lagi,” kata Salim yang mengerek bendera merah putih ke podium.

Sementara, para pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) masih menunggu soal regulasi seperti diceritakan M. Abidin. “Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap dua seri, ada perbaikan aturan di AP250 agar balapan berlangsung imbang,” harap Abidin.
Sebelumnya selamat deh buat para podium. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 13 – 16 April 2017

BAGIKAN