nhk

ARRC 2017 Thailand Race-1 SS600; Macam Mana Yudhistira?

25 Azlan Shah Thai2017
Azlan juara race-1 SS600 di Thailand

ManiakMotor – Hanya ada dua pembalap INA yang berlaga di SS600. Keduanya saat race-1 ronde 2 ARRC di Buriram, Thailand terbaik Yudhistira dari Kawasaki Manual Tech. Itu pun nggak naik podium, hanya keempat di balap yang berlangsung 14 April 2017 tersebut.

Yudhis kalau diperhatikan dalam tiga race yang telah dihitung dari ronde 1 di Johor, sebenarnya punya peluang. Setiap start dan di lap-lap awal bisa bergerombol ke depan. Tapi lap semakin banyak, dia melorot alias nggak bisa bersaing ke depan.

Oke deh, di ronde 1 soal ban yang jadi alasan, karena teman setimnya Azlan Shah (Malaysia) juga punya persoalan sama. Tapi, di ronde 2 dan khususnya race-1, Azlan bisa podium pertama. Yudhis sendiri hanya jadi keempat. Artinya soal ban bisa diabaikan, akan tetapi pada Yudhis sendiri. Bisa cara bawa dan semangat.

Ayo semangat Yudhis. Kalau bukan sekarang kapan lagi juara ARRC SS600 2017. Maklum kelas tersebut selama sejarahnya belum ada joki Indonesia yang juara. Maksudnya juara umum bro, bukan sekadar juara seri.

Sementara Irfan Ardiansyah dari Astra Honda Racing Team yang race-2 di Johor bisa podium, di race-1 Buriram hanya ke-8. Siplah tunggu besok Sabtu 15 April untuk race-2 siapa tahu dua wakil Indonesia juara dua-duanya. Ah juara hanya satu saja, yakni juara 1. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 13 – 16 April 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353