nhk

ARRC 2017 Thailand Race-1 UB150; Hummm… Ada Apa Wahyu Dan Anggi

MX King, raja bebek

ManiakMotor – Wahyu Aji Trilaksono yang pakai Yamaha MX-King 150 dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) sempat tercepat kualifikasi UB 150. Di ronde 2 ARRC 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand itu, masih ada superpole yang ternyata Wahyu hanya ke-12 alias harus start dari grid 12 juga.

Nggak ngaruh sebenarnya dilihat dari sepak terjang MX-King Wahtu sampai pertengahan lap race-1 yang dilaksanakan Jumat 14 April 2017 di sana. Wahyu berada di antara calon juara. Sayang menuju 4 lap to go, ada insiden yang memaksa Wahyu melambat. Kalau dilihat di siaran langsung dia tidak terlibat jauh, cuma mungkin ada yang kena pada motornya.

Terpaksa Wahu hanya mutar-mutar sekadar finish ke-13 yang tertinggal 3 lap dari para finisher. Belakangan posisi itu dianggap DNF. Pelapis dari Indonesia atas nama Yamaha TJM WR Super Battery, Anggi Setiawan masih kurang jam terbang. Di tikungan terakhir dia mengambil terlalu tajam ala pasar senggol. Cara Anggi tersebut membuatnya harus memindahkan perneling motornya pada gigi lebih rendah agar tarikan motor bisa keluar cepat.

Hanya taktik tersebut kurang berhasil, karena otomatis ban akan lebih banyak spin ketika diberi tenaga dalam keadaan lagi menikung habis. Faktanya, Anggi hampir high side. Lagian dia sudah terdikte lawan di last lap sehingga sulit masuk rombongan tiga besar. Maklum dia dikroyok para wira dari negara jiran yang membuat hanya ke-4 dan podium kali ini semua dari Malaysia. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 13 – 16 April 2017

BAGIKAN