nhk

ARRC 2017 Thailand Race 1 UB150: Ini Penyebab Pembalap Indonesia Gagal Podium

Wahyu-Anggi, UB150, Buriram
Wahyu Aji (kedua dari kanan) sempat di depan dan Anggi (kiri) ikut menyodok ke kelompok depan

ManiakMotor – Dua pembalap andalan Indonesia Wahyu Aji dan Anggi Setiawan belum berhasil naik podium pada race 1 kelas Underbone 150 (UB150), kemarin (14/4). Tampil di sirkuit internasional Chang, Buriram, Thailand, keduanya sempat memimpin lomba ronde 2 dengan jarak yang berbeda, tapi masih ada kesempatan unjuk kebolehan di race 2, siang ini.

Padahal, Wahyu dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang start di urutan ke-15 mampu menyodok ke kelompok di depan lepas start. Bahkan jawa UB130 2016 ini sempat pula memimpin lomba. Mujur tak dapat diterima, kinereja MX King yang ditunggang Wahyu terganggu di lap4, membuat posisinya kontan melorot.

“Awalnya, saya coba atur strategi dari lap awal. Saya coba masuk barisan depan dan di lap ke-4 kondisi mesin tidak bekerja optimal. Kemudian saya coba untuk ikutin dari belakang namun tidak bisa karena alami gangguan pada mesin. Semoga saya dan tim besok dapat memperoleh hasil baik, “terang Wahyu Aji yang merebut podium kedua dalam race 2 UB150 saat putaran awal ARRC 2017 di Johor, Malaysia lalu (1-2 April).

Kandasnya Wahyu, harapan Indonesia masih ada pada  Anggi Setiawan. Pembalap tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech yang start dari urutan kelima ini beraada di kelompok terdepan. Ia pun sempat merepotkan barisan pembalap Malaysia dengan merebut posisi terdepan, tapi tidak bertahan sampai satu lap.

Sayang, di lap terakhir di tikungan terakhir, Anggi lepas control gas membuat motornya melebar. Ia pun harus puas finish keempat. “Di lap-lap awal, saya mengikutin senior di depan. Sebetulnya saya yakin dapat podium namun di lap terakhir kurang kontrol gas dan ban sliding. Semoga race 2 lebih baik dan mohon maaf belum bisa podium di race 1, “ujar Anggi Setiawan yang berasal dari Palu, Sulteng dan masih berusia 19 tahun.

Ayo! Buktikan di race 2. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 13 – 16 April 2017

BAGIKAN