nhk

ARRC 2017: TJM Stop Balap Asia, Waduh Ada Apa? Bagaimana Imanuel!

Road race, ARRC, Motoprix, Imanuel
Nasib Imanuel tergantung keputusan Yamaha

ManiakMotor – Begitu yang disebut Rudyanto Wijaya, bos Yamaha Traxx D TJM Bien Racing. Pasti mengejutkan, mengingat di seri terakhir Buriram, Thailand (4/12) justru berbuah manis dengan podiumnya Imanuel Putra Pratna di race 2 AP (Asia Production) 250. Hasil yang sangat prestise dengan proses yang memang tak mudah.

Dengan kerja keras tim dan upaya yang optimal dari El-sapaan akrab Imanuel-sukses memberi bukti. Padahal, El start dari posisi ke-21.  Tepat sehari sebelum race, H. Budi ‘Bien’ Bulkaini yang diangguki Rudyanto berjanji bakal kasih podium di seri pamungkas.

ARRC, Imanuel, Motoprix
Rudyanto, El ditarik ya kita berhenti

Bukan tanpa alasan, ”Kami percaya diri banget. Alhamdulillah engine sudah ketemu berkat kerja keras Leon dari RaceTech,”ujar Pak Haji Bien kala itu. Lalu, pertanyaannya kenapa pilih stop?

Ternyata ini terkait dengan rider karena  tim ini belum menentukan formasi, selama dari Yamaha Racing Indonesia (YRI) belum ada keputusan. Nah, yang jadi alasan stop jika El kembali ditarik ke YRI,”Kalo memang EL ditarik, ya kita pensiun balap. Kan tahu sendiri kenapa EL ke TJM.

Udah ketemu tim yang solid di TJM. Udah paket komplit dari manager, ahli data, ahli suspensi plus pembalap yang klop. Jadi, istilahnya buat tahun depan sudah siap lahir batin,”tegas Rudy. Jadi? Ardel

 

BAGIKAN