nhk

ARRC 2017: Yamaha Indonesia Tarung Underbone 150 cc, Pakai MX-King

ARRC 2017 ub-1

ManiakMotor – Bila satu pabrikan ikut, akan mengundang pabrikan lain bergabung. Semoga begitu dengan masuknya Yamaha Indonesia (YI) beratrung di ARRC (Asia Road Racing Championship). Kalau itu sih, YI sudah ada di AP 250, maka yang lain juga ikut. Asyik dong, rame..!

Wahyu Aji

Eit… bukan itu, tapi kelas baru UB (underbone) 150 cc di ARRC 2017 yang menggantikan UB 130. Ini kelas baru dengan teknologi motor yang lebih maju yang 2016 sudah ada di Indonesia. Bebek dengan mesin berdiri, injeksi dan monosok. Bebek yang memang lagi popular di Asean. “Ya, YI turun di UB 150,” pasti Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia.

Mr Wahyu yang saat berita ini diketik, dikabarkan tengah di berada di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cibubur, Jabar. Dia dilarang banyak bicara oleh dokter. Dia operasi patah tulang. Beberapa hari lalu Mr. Wahyu alami inisden (kecelakaan) motor. “Alhamdulilah kondisinya mulai membaik,doakan segera pulih ya,” kata Mr Wahyu. Cepat sembuh bro!

Kembali ke tema. Yang jadi pertanyaan siapa pembalap dan mekanik yang dipilih? ”YI join di kelas UB 150 dengan line up Wahyu Aji dan Hawadis sebagai chief mechanic,” sebut Wahyu yang tetap bicara walau terbaring dari rumah sakit. Wah namanya sama nih.

Wahyu Aji punya predikat juara asia UB130 2016. Sama halnya dengan Hawadis yang punya pengalaman lumutan di underbone ARRC, “Saya rasa itu pilihan yang tepat. Sayang juga kan kalau Wahyu yang juara Asia nggak ikut balap lagi di sana. Kali ini malah muncul dengan team factory,” komentar Robert Cong, bos SYS Racing yang ikut kawal Wahyu dan Hawadis di pentas nasional.

So, tak sabar menanti performa MX King di UB 150. Ada lawan yang penasaran kah? Ardel

BAGIKAN