nhk

ARRC 2018: M. Faerozi Rekor 15 Tahun Ikut AP250 ARRC

ManiakMotor – Bakat, ketekunan, perilaku, dan tentu saja progress yang dinilai Yamaha Racing Indonesia (YRI). SOP-nya begitu untuk mengangkat pembalap ke ajang internasional. Apalagi kalau masih muda, baru 15 tahun yang tadinya bermain MP4 dan MP3.
Seperti yang di atas itu M Faerozi untuk memperkuat YRI di Asia Production (AP) 250 cc di ARRC (Asia Road Racing Championship). Dia menggantikan Rey Ratukore. “Kami tahu dia punya bakat. Makanya masuk jajaran yang harus disupport untuk masuk ke IRS,” sebut Wahyu Rusmayadi, manajer YRI.
Pembalap yang bergelar si Kuncir itu asli Lamongan, Jatim yang asli baru 15 tahun. Paling tidak, dari segi umur dia mengalahkan Galang Hendra yang maju ke AP250 berumur 16 tahun. Galang tahun ini main di WSSP300 semua seri.
Kuncir punya keahlian bermain rata-rata alias konsisten dalam setiap lomba. Artinya emosinya stabil dalam menekan dan tertekan. Tidak buru-buru bertindak, tapi cerdik yang boleh mengangkat tim Yamaha Putra Anugrah yang dibelanya. Justru konsisten itu yang dibutuhkan di balap.
“Apa yang ditunjukan Faerozi, bisa menginspirasi talenta-talenta muda yang lain. Terpenting tetap jaga attitude atau perilaku yang mutlak di balap professional,” harap Fritz Yohanes, bos Putra Anugerah. Ardel
BAGIKAN