nhk

ARRC 2018; TJM Duetkan Topan –Anggi Di AP250, Tanpa Leon Candra?

Rafid Topan
ManiakMotor – Kabar tentang Rafid Topan Sucipto bakal main AP250 di ARRC musim ini, paling awal terendus oleh para pengendus. Tajam memang penciumannya. Ya Ini Buktinya. Klik aja itu, baru sampeyan mengerti. Sejak akhir 2017, Topan dan bos TJM sering jalan berdua. Entah apa isi deal mereka.
Anggi

Belum ada pengumuman resmi dari tim TJM (Tunggal Jaya Motor) dan Yamaha Indonesia, tapi nampaknya ‘gosip’ itu tak meleset.  Asal tahu juga kamu, TJM juga tim lama Topan saat dia berkarir di bebek Indoprix dan ARRC. TJM ditinggal Topan lantaran, si Topan tertarik ke Moto2 pada 2013.

Sumber terdekat menyebut, Topan akan berpasangan dengan Anggi Setyawan.  Rider muda asal Palu, Sulteng yang musim lalu berlaga di UB150. Bila benar, ini bakal jadi duet Topan yang senior dengan segudang pengalaman dan Anggi yang kali pertama main di AP250.
Anggi jebolan VR46 Academy itu punya kans di sport 250 cc lewat laganya beberapa seri IRS (Indospeed Race Series). Soal ini, Rudyanto Wijaya, owner TJM masih enggan komentar, ”Tim butuh rider yang kuat dan bermental. Apalagi secara spek udah beda dengan kompetitor. CBR250RR dan New Ninja 250Fi, motor yang punya spek lebih tinggi, karena diproduksi belakangan ,” ungkap Om Rudy – sapaan akrabnya.
Selain formasi itu, chief mechanic yang ditunjuk. Tahun lalu, TJM berkolaborasi dengan Leon Candra punggawa Racetech. “Tahun ini saya fokus balap nasional dan nggak lagi pegang Asia,” bilang Leon Candra seperti yang dikabarkan di sini.
Kabarnya sih, musim ini ditangani langsung oleh teknisi Yamaha Indonesia. Ya, jadi baik YRI (Yamaha Racing Indonesia) maupun tim satelit dalam satu koordinasi. Ardel
BAGIKAN