nhk

ARRC 2018: Wahyu Aji Trilaksana, Ilmu Slide Supermoto Untuk UB150

Wahyu lagi di Sentul Kecil

ManiakMotor – Ngilmu slide di bebek kalau kebanyakan malah merugikan. Karena slidenya off throttle yang ancang-ancang masuk tikungan. Persis di tikungan mengangkat ulang putaran mesinnya malah jadi terlambat. Mesin akan turun dari putaran ideal akibat pengereman belakang yang berhubungan dengan kompresi mesin.

Slide yang zaman old disebut rear wheel steering ini yang ditajamkan Wahyu Aji Trilaksana. Bedanya dia menggunakan special engine yang ban dan lingkar rodanya sudah supermoto.

“Bila dibiasakan, refleks untuk mengangkat mesin di bebek akan terbiasa juga. Lagian latihan ini sekalian persiapan testing dan seri pertama ARRC di Thailand,” kata Wahyu yang lagi latihan dengan supermoto di Sentul Kecil pada 22/2-2017.

Wahyu tahun ini tetap memperkuat Yamaha Racing Indonesia di ARRC dengan UB alias underbone 150 cc. Katanya dia 23 Februari akan berangkat ke Thailand akan melaksanakan testing hari Selasa-Rabu (25-26/2-2017). Lantas pada Jumat langsung seri pertama ARRC tahun ini di tempat sama.

Karena itu Wahyu melakukan pelemasan sebelum ke Thailand. Dia punya target tahun ini konsisten dapat point. Katanya, dari segi motor sebenarnya juara, cuma ada seri yang harus mengorbankan banyak point. Eky

BAGIKAN