nhk

ARRC 2019 Australia:Faeroz Terjatuh Saat Berjuang Untuk Posisi ke-5, Anggi Setiawan Finish ke-12

ManiakMotor – Ada 24 rider terlibat pertarungan race 1 kelas Asia Production 250 (AP250) seri ke-2 Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019). Event ini dihelat di Sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia (27 April). Dua petarung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi dan Anggi Setiawan awalnya begitu optimis selepas start dari grid ke-13 dan ke-15.

Kuat motivasi memperbaiki posisi dalam menu 9 lap.  Faeroz start dengan baik dan terus bertarung hingga dapat grup ke-2 berebut  posisi ke-5. Sayangnya, Faeroz yang berusia 17 tahun itu crash saat bertarung ketat dengan Irfan Ardiansyah dan Rey Ratukore. Faeroz pun gagal melanjutkan jalannya balapan

“Di warm-up, saya sudah menemukan settingan yang lebih baik. Masalah dapat diatasi. Sayang terjatuh di lap ke-8, tepatnya pada tikungan ke-13. Never give-up untuk race ke-2,” tukas Faeroz.

Catatan penting dari racer asal Lumajang ini, ia dapat mempertajam waktunya menjadi 2 menit 08.695 detik. Demikian sebagai bukti progress dari hasil evaluasi sejak sesi latihan bebas (Free Practice) hingga kualifikasi.

Sedangkan Anggi Setiawan mengaku terhalang oleh pembalap lain saat akan memperbaiki posisinya. Racer asal Palu Sulawesi Tengah ini finish ke-12. “Start memaksimalkan keadaan tetapi masih terhambat oleh pembalap lain. Untuk perfoma mesin, sudah ada perubahan yang baik. Saya akan berusaha memperbaiki posisi pada race ke-2,” tukas Anggi yang berumur 20 tahun.

Ayo dukung terus rider Indonesia untuk mencapai hasil terbaik di ARRC 2019 Australia. Race 2 akan dihelat hari Minggu (28 April) pada pukul 09:00 WIB dan disiarkan langsung pada official Facebook Asia Road Racing Championship. Yamaha Semakin Di Depan, Gasspoll! Rilis Yamaha

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali, Jateng 27 – 28 April 2019

BAGIKAN