nhk

ARRC 2019: Berkurangnya Peserta AP250 Tahun Ini, Indonesia 8 Pembalap

ManiakMotor – Ada yang perlu dicermati di kelas AP250 pada ARRC. Awal diputar peserta selalu di atas 32 pembalap. Peserta pun tak hanya lingkungan Asean, tapi sampai Jepang dan Australia. Belakangan para Samurai mundur teratur, Australia juga. Padahal dua negara ini disinggahi ARRC.

Daftar peserta AP250 2019

Tahun ini justru terlihat UB150 dengan mesin berdiri yang lebih banyak menarik peminat, ketimbang AP250. Dari daftar peserta yang dikeluarkan Two Wheels sebagai penyelenggara hanya ada 25 peserta AP250 2019. Peserta juga hanya mereka dari Asean. Yang banyak Thailand, Indonesia dan Malaysia.

Bisa jadi ada hubungan dengan kelas ini terlalu didominasi pabrik. Pabriknya pun nggak kira-kira mengirim motornya dikerjakan dari insinyur racing mereka. Ya sudah, merana tuh tim perorangan dengan senjata dan dana terbatas, “Kan pabrikan tahun depan sudah harus menyerahkan AP250 pada tim independen,” kata Kadek Suma dari Yamaha Motorsport Indonesia.

Lebih baik begitulah, agar ramai lagi. Juga nggak didominasi yang itu-itu saja. Ok deh lihat saja peserta yang dirilis Two Wheels. Di situ ada 8 pembalap Indonesia. Dua dari Yamaha Racing Indonesia, tiga dari Astra Honda Racing Team, satu dari Kawasaki Manual Tech, satu memperkuat tim Malaysia yang bernama ONEXOX TKKR SAG Racing Team, dan terakhir dari Bike Corner SYS diperkuat Rafid Topan. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353