nhk

ARRC 2019: Luar Biasa Knalpot Bawa Tim UB150 Ke Asia, Proliner 549 Kaboci

ManiakMotor – Mantap sekali, produk knalpot membawa tim balap motor sampai tingkat Asia. Namanya Proliner 549 Kaboci yang akan ikut full series Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Tim tersebut diperkenalkan di sebuah hotel di Cikupa, Tangerang, Banten pada Senin 18 Februari 2019.

Kekuatan ada pada Richard dan Achos

Itu bukan gagahan. Tetapi tanda keberhasilan industri pipa pelepas gas buang nasional sampai ke Asia. “Jujur saja tujuannya promosi. Dan sementara kami ikut UB150 dulu, segmennya di situ. Pasar knalpot Proliner di luar negeri sudah 30 persen dari total penjualan. Dan yang 30 persen ini lebih awal dikenal dari balap motor Asia, terutama ARRC,” papar Marcel Ganie, direktur PT Enwan Multi Partindo yang memproduksi knalpot Proliner.

Maksud Marcel, sebelumnya tim-tim balap motor di ARRC sudah menggunakan knalpotnya. Contoh juara UB150 tahun lalu dari tim Malaysia adalah pengguna knalpot Proliner. Knalpot ini juga telah beredar di Filipina, Vietnam, Malaysia, Thailand dan bahkan Korea Selatan. Ada beberapa negara di sebut tadi disinggahi seri ARRC 2019.

Seperti inilah baju balap Proliner 549 Kaboci

Tim Proliner diperkuat pembalap juara nasional Sport 150 cc 2018, Richard Taroreh. Pembalap Manado, Sulawesi Utara ini akan didampingi Robby Sakera. Perpaduan antara senior dan pemula, komposisi yang tepat. Richard tahun lalu di ARRC memperkuat Yamaha Racing Indonesia di AP250. “Siapa pun pembalap, pasti ingin di depan. Termasuk saya dengan tim ini, apalagi ini di UB150 yang dasarnya di nasional membesarkan saya,” papar Taroreh.

Proliner 549 Kaboci juga diperkuat teknisi yang lagi naik daun di Indonesia. Yakni Achos de Lalang, makanya masih ada nama Kaboci di situ, “Saya setuju bekerjasama, karena teknologi knalpot Proliner sudah sangat mumpuni untuk balap motor. Fasilitas untuk riset sangat tesedia,” papar Achos yang sudah mengirim mesin-mesin MX-King untuk UB150 dan akan ditest resmi pada awal Maret di sirkuit Sepang, Malaysia. Raider

 

 

 

BAGIKAN