nhk

ARRC 2019: Ramai, Tahun Ini UB150 Diikuti 35 Peserta, 9 Dari Indonesia

UB150 ARRC Sentul 2018c

ManiakMotor – Dua tahun dibuka Underbone 150 (UB150) dengan mesin berdiri itu, hanya diikuti paling banyak 23 peserta reguler. Dua tahun belakangan akan bertambah oleh wild card bila ARRC main di Sentul dan Malaysia.

Tapi tahun ini di kelas bebek mesin berdiri itu, peserta reguler yang telah terdaftar saja sudah 35. Thailand yang belakangan ogah dengan bebek, terlihat mengirim pembalapnya. Dari Cina juga ada. Bahkan Australia.  Kalau dari Indonesia ada 9 peserta. Tujuh peserta membela tim Indonesia dan dua lainnya pakai tim Malaysia, seperti Wahyu Aji Trilaksana (TKKR) dan Agung Didu Liberty Racing.

Peserta UB150 2019

Proliner 549 Kaboci Racing Team diperkuat Richard Taroreh dan M. Murobbi Vatoni. Sedang SND Factory dari Indonesia mendaftarkan tiga pembalapnya, yakni Wawan Wello, Gupita Kresna dan Syahrul Amin. Lantas, Yamaha Racing Indonesia mengirim dua pembalap ABG-nya yang masih sangat muda, yakni Wahyu Nugroho dan Aldy Satya Mahendra.

“Dua pembalap kami ini kelihatannya dari segi umur kecil, tapi yakin prestasi mereka besar. Juga keduanya antisipasi tahun berikutnya akan ada peraturan umur di UB150,” papar M Abidin, GM Aftersales and Motorsport saat peluncuran tim Yamaha Indonesia pada 1 Maret di Jakarta.

Yamaha Indonesia memang baru tahun ketiga ikut UB150 dengan andalan MX-King. Dua tahun lalu masih dengan satu pembalap, Wahyu Aji. Tahun ini dengan dua pembalap yang disebut tadi.

ARRC 2019 akan memulai seri pertama pada 8-10 Maret di sirkuit Sepang, Malaysia. Tapi sebelum ronde pertama akan ada tes resmi pada 5 – 6 Maret di Sepang. Sayang juga ARRC tahun ini nggak ada di Sentul. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353