nhk

ARRC 2019 Sepang: R25 Rey Ratukore Ngelawan Di AP250, Set-Up Suspensi Ohlins

ManiakMotor – Rey Ratukore bermain heroik di sirkuit Sepang, Malaysia pada ronde 6 ARRC di AP250. Dialah yang mengangkat kembali pamor Yamaha R25 masih bisa melakukan perlawanan pada Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 Fi. “Semakin ke sini, semakin baik. Tuhan memberkati,” kata Rey usai podium ketiga di race-2 AP250 di Sepang, Malaysia pada Minggu 22 September 2019.

Rey dan Leon

Menurut analisa Leon Chandra dari Racetech yang menangani R25 Rey, bahwa begitulah permainan asli si Rey, hehe, “Cerita mesin di AP250 sudah sangat terbatas oleh regulasi. Yang ada ketelitian set-up dan ketepatan analisa untuk menuntunt peta ECU-nya,” papar Leon yang di tim Malaysia  Onexox TKKR SAG dari menangani motor-motor kelas AP250 dan UB150 di tim tajir itu.

Gimana nggak tajir bro tim yang dibela Rey ini, semua kelas diikuti di ARRC. Belum lagi, satu kelas bisa sampai 3 motor. Tim ini punya pasukan di kelas dunia, yakni Moto2 yang pembalapnya Remmy Gardner dari Testshuya Nagasima. Ya semoga si Leon tahun depan terpilih jadi mekanik Moto2 di tim ini, hehe, “Amin…,” kata Leon.

Leon bilang sebenarnya, mekanik di ARRC Ap250 tinggal bisa memainkan suspensi. Di Sepang kemarin, dia dan Rey mampu mendapatkan setelan mantap Ohlins depan dan belakang, “Tim kami selalu dapat suppport dari Ohlin Indonesia,” tambah Leon sembari bilang juga diuntungkan peraturan baru buat motor yang memimpin klasemen dikorting 500 rpm, jadi agak rata pertarungannya. Raider

BACA JUGA

ARRC Sepang 2019: Race 2 AP250 Podium Indonesia Sekalian Kiriman Asap, Bokong Thai Jumpalitan

ARRC Sepang 2019: Kiprah Pembalap Proliner 549 Kaboci, Sial Saja..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353