nhk

ARRC 2019 Seri-2 Australia: Yamaha Indonesia Tetap Turunkan Dua Joki, Faeroz Dan Anggi..!

ManiakMotor – Itu sudah pasti, lha wong sudah kontrak duluan. Maka ronde 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit The Bend Motorsports Park, Australia (25-28 April), dua pembalap dikirim  Yamaha Racing Indonesia (YRI). Malaj keduanya mengaku sangat siap.

M. Faerozi dan Anggi Setiawan akan memperbaiki penampilan mereka di ronde 2. Hasil Seri ke-1 ARRC 2019 Malaysia (8-10 Maret) menjadi motivasi tersendiri bagi Faeroz. Pembalap asal Lumajang, Jawa Timur berumur 17 tahun itu ke-5. Faeroz yang pernah ikut program VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia itu, telah mempersiapan fisik  maksimal.

“Selain fisik, saya juga latihan dengan motor. Hasil ARRC putaran pertama cukup baik, race 1 dan race 2 saya bisa finish 5 besar. Saya harap di Australia dapat meraih hasil yang lebih baik lagi. Sirkuit di Australia itu, menantang dengan tanjakan dan turunan. Maka perlu mengontrol throttle gas pada tikungan berkarakter high-speed corner. Siap  all-out,” tegas Faeroz yang berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara AP250 (ARRC 2019).

Senada dengan Anggi Setiawan. Pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah berusia 20 tahun ini sangat optimis dengan perkembangan set-up Yamaha New YZF-R25-nya. Disamping itu, Anggi sebelumnya juga memiliki pengalaman tampil di trek The Bend Motorsports Park, Australia.

“Saya melakukan persiapan rutin seperti biasa, fisik dan mental. Ini tahun pertama saya dengan YRI. Seri pertama sudah mulai mengenal karakter motor. Juga kenal  karakter sirkuit ini, balapan tahun lalu hasilnya cukup baik. Saya optimis!” seru Anggi yang berada di urutan ke-10 dalam klasemen sementara AP250.

The Bend Motorsports Park di Australia, tahun ke-2 digunakan untuk kompetisi ARRC. Lintasan sepanjang 4,949 km dengan lebar 12-15 meter, trek lurus utama (main-straight) sekitar 1 km serta tersaji 18 tikungan, 12 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Membuat trek ini memiliki tantangan tersendiri bagi para pembalap.

ARRC 2019 seri Australia ini memang tidak melombakan kelas Underbone 150 (UB150) yang juga diikuti oleh tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Untuk seri ke-2 kategori UB150 nantinya baru akan kembali digelar di Sirkuit Buriram, Thailand pada 31 Mei sampai dengan 2 Juni mendatang. Rilis Yamaha

BAGIKAN