nhk

ARRC 2019: Usai Dari Cina Klasemen Indonesia Di UB150 Malah Kalah Dari Filipina

ManiakMotor – Setelah ARRC Zhuhai di Cina pada 9 – 11 Agustus 2019, posisi Indonesia di UB150 justru melorot di klasemen. Memang sih masih ada dua seri lagi dari rencana. Tapi kalau dilihat petanya, ya harus kerja keras.

Dari dua race kelas bebek di Zhuhai, Indonesia hanya kebagian podium ketiga. Di race 1  lewat Aldi Satya (Yamaha Racing Indinesia) dan race-2 dari Wahyu Aji Trilaksana (OnexoxTKKR Malauysia), pembalapnya INA dan memang timnya Malaysia.

Wawan Wello (SND Racing) yang menuju Zhuhai memimpin klasemen, saat pulang ke Indonesia melorot ke-5. Sebab di Zhuhai, Wello kedua race-nya berstatus DNF (do not finish). Total dalam tiga race termasuk race-2 di Suzuka, Jepang, Wello tiga kali berturut DNF.

Terlihat Wello kurang tenang saat memimpin klasemen. Kenapa? “Saya belum beruntun. Padahal tim sudah sangat bekerja keras untuk race-1 dan race-2 di Zhuhai. Semoga di ronde 6, harus tampil baik dan memelihara semangat,” kata Wello yang asli Palu, Sulewesi Tengah tersebut.

Point Wello saat ini adalah 71. Sedangkan yang memimpin adalah 95. Beda 24 point. Memang masih ada dua ronde rencana balapan ARRC. Tapi mengamati pertarungan UB150 sangat ketat untuk dapat point penuh. Contoh, satu rende tersedia 50 point. Tapi tidak mudah untuk mendapat utuh 50.

Ingat ya, empat pembalap di atas Wello adalah pembalap Malaysia dan Filipina. Tiga pembalap di atasnya pemain satu tim UMA Racing. Memang ada yang dari Filipina dan Malaysia. Tapi sebenarnya satu tim yang sangat kuat. Yang mengherankan lagi ada dua pembalap Filipina di lima besar????

Ya Indonesia di bawah mereka sementara ini. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353