nhk

ARRC 2020: Seri Lanjutan Tahun Ini Belum Berani Dirumuskan Oleh TWMR

ManiakMotor – Seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 berhasil dibikin oleh Two Wheel Motor Racing (TWMR) sebagai promotornya. Saat itu awal Maret atau tepatnya 6 – 8 Maret di sirkuit Sepang, Malaysia. Di saat itu juga sedang gencar isu Corona, namun masih di negara asal terbitnya di Wuhan, Cina.

Namun di saat bersamaan, wabah melanda dunia. Termasuk Asia Tenggara dan Asia yang kebanyakan peserta ARRC dan negara serialnya. Otomatis seluruh kegiatan olahraha dihentikan. Termasuk ARRC yang sebenarnya serialnya menumpuk di Mei – Juni 2020. Itu pun  telah diumumkan oleh TWMR menunda seluruh serinya.

Diumumkan pula sembari melihat situasi Covid.  “Jujur saja, situasi saat ini sulit merumuskan protokol setiap negara. Jadi, lagi pusing kami memikirkannya. Artinya, seri selanjunya belum bisa dipastikan,” papar Ron Hogg, bos TWMR saat dihubungi virtual pertengahan Juni 2020.

Harusnya ronde 2 adanya di Sentul, Indonesia. Saat ditanya pada Ron dia tetap belum bisa memastikan kapan? “Dari kami TWMR tetap punya komitmen kuat untuk melanjutkan. Namun persoalannya adalah aturan kesehatan setiap negara sangat berbeda. Terutama mengenai karantina setiap kunjungan yang datang dari negara berbeda,” tambah Ron yang negaranya Malaysia beru melonggarkan lockdown dan semua kegiatan olahraga belum berjalan.

Sebenarnya di seri 1 ARRC Sepang juga nggak lengkap pesertanya. Event ini tidak didatangi pasukan Honda Indonesia. Karena mereka sudah mewanti para tim untuk tidak berpergian, apalagi ke luar negeri yang jadi biang penyebaran awal Corona di Indonesi.

Ya tunggu saja perkembangannya. Miolo

BACA JUGA

ARRC 2020: Gupita Main Tanah Untuk Fisik, Siapa Tahu..!

ARRC 2020: Achos Lalang Lagi Teliti Pada Mesin MX-King Proliner RCB 549 Kaboci

ARRC 2020: Seri Selanjutnya Belum Jelas, Ibnu Sambodo Bikin Mesin Cadangan Ninja 250 Fi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353