nhk

ARRC 2020: Seri Selanjutnya Belum Jelas, Ibnu Sambodo Bikin Mesin Cadangan Ninja 250 Fi

ManiakMotor – Asal penyelenggara Asia Road Racing Championship (ARRC) saja sampai saat ini dikunci negaranya. Maksudnya Malaysia jadi markas TWMR promotor ARRC tersebut dilockdown karena Covid-19. “Kami dikunci di rumah masing-masing sampai 14 April 2020,” kata Ron Hog si bos TWMR di sosmednya.

Pasukan Manual 2020

Artinya ronde kedua yang tadinya di Australia pun ditunda. Lantar Australia sendiri baru juga mengunci negaranya agar virus nggak makin banyak masuk, “Indonesia juga memberlakukan diam di rumah. Nah dalam keadaan begitu, membuat mesin cadangan untuk AP250,” papar Ibnu Sambodo, Kepala Mekanik Motor Manual Tech yang bermain di kelas 250 cc ARRC.

Padahal di ronde 1 ARRC di Sepang, Malaysia pada 6 – 8 Maret 2020 lalu, dua pembalapnya sudah oke punya. Andy Muhamad Fadly dan Aiki Iyoshi sangat nyaman dengan Ninja 250 Fi korekan Ibnu. Dua pembalap beda negara tersebut kerap di depan. Bahkan membagi hasil di race-1 dan 2.

Sudah kencang namun kreasi tune tetap jalan. Apalagi aturan teknis ARRC untuk AP250 sangat sempit. “Di antara peraturan yang sangat ketat dengan ruang yang nyaris standar, ketelitian dan akurasinya yang diutamakan,” tambah Ibnu yang memang dikenal sangat detil soal mesin 4T.

Karena itu, para teknisi Jepang dari Kawasaki saat masih membawa nama merek ini menyerahkan pada Manual Tech untuk urusan ARRC. Insinyur Jepang hanya bertugas mengawasi. Otaknya tetap Ibnu ‘Pakde’ Sambodo. MM

BACA JUGA

Hasil Ronde 1 ARRC Sepang, Malaysia 6 – 8 Maret 2020

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353