nhk

ARRC Australia 2018: Situasi Indonesia FP1-2 SS600 Yudhistira, AP250, UB150 Aji

ManiakMotor – Hari pertama belum bisa jadi ukuran, tapi boleh jadi gambaran. Begitu ARRC Australia pada 19 April 2018 yang melepas free practice (FP) 1 dan 2 di semua kelas. Ya kelas yang wajib adalah SS600, AP250 dan UB150.

Di SS600 atau Supersport 600 pembalap Indonesia di FP1 lumayan The Bend Motorsport Park, Australia. AH Yudhistira dengan Ninja 600 muncul di posisi ketiga. Pembalap Kawasaki Manual Tech tersebut segera beradaptasi terhadap sirkuit yang baru pertama diinjaknya. Soal hasil ada di link ini.

Sayang di FP2 posisi Yudhistira agak melorot tapi nggak jauh-jauh. Juga Kawasaki Manual Tech masih menunggu bangkitnya pembalap utama, Azlan Shah, “Ini kan baru hari pertama. Masih banyak celah yang akan dikembangkan pada setelan motor dan pembalapnya,” kata Ibnu Sambodo, bos Kawasaki Manual Tech.

Sedang untuk AP250, pembalap INA di FP2 melejit dengan Honda. Tercatat di sana ada Denica Ahren dan Wahyu Aji. Posisi 3 dan 4 dari Thailand dan 5-6 Indonesia. Cenderung seimbang, terlihat dengan munculnya AM Fadly yang menggunakan All New Ninja garapannya Ibnu. Itu motor mulai dapat lajunya. Sementara pembalap Yamaha Indonsia berada di posisi ke-6 diwakili Richard Taroreh.

Di UB150 nama Wahyu Aji (Yamaha Racing Indonesia) di FP1 sempat tercepat. Tapi di FP2 dia agak kendur sikit. Tapi ingat saja, ini baru hari pertama. Besok pasti akan berkembang lagi seiring makin dapatnya ritme pembalap pada sirkuit dan mekanik bisa menterjemahkan pada setelan motor sesuai masukan jokinya. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Australia 19 – 22 April 2018

 

BAGIKAN